Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod STEI Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

Logo Baru Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod

Assalamu'alaikum,,bagaimana kabar iman hari ini wahai para pecinta dakwah Islam?. Semoga kondisi iman kita selalu dalam keadaan takut kepada Allah SWT dan tetap berharap akan ridho-Nya.
Pada kesempatan kali ini, kami segenap pengurus LDK Al-Iqtishod STEI Tazkia mengucapkan selamat datang kembali di kampus kita tercinta, terutama bagi teman-teman lulusan matrikulasi [cieeee, kayak yang udah diwisuda aja :) ]. Selamat bergabung di kampus utama STEI Tazkia Sentul City. Mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan serta saling nasihat menasihati dalam ketaatan juga kesabaran.
Mungkin ada pemandangan yang sedikit berbeda ketika teman-teman semua melihat logo kami yang terpampang di X-banner Open Recruitment LDK Al-Iqtishod yang dipajang di tengah-tengah lobby kampus tadi pagi.
Logo baru kami berbentuk belah ketupat yang disusun dari kombinasi 12 permata berwarna merah, hijau dan ungu melambangkan Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod yang selalu tampil dinamis dalam empat bidang pembinaan karakter ; Ruhiyah/ Spiritual Question (SQ), Khuluqiyah/ Emotional Question (EQ), Fikriyah/ Intellectual Question (IQ) dan Maliyah/ Financial Question (FQ) dengan mengedepankan nilai Aqidah (merah), Akhlak (hijau) & Syariah (ungu) untuk menghasilkan kader dakwah yang memiliki 10 sifat karakter seorang muslim, yakni ;
1. Salimul Aqidah (bersih akidahnya dari segala sesuatu yang mendekatkan & menjerumuskan dirinya dari kesyirikan),
2. Shahihul Ibadah (benar ibadahnya menurut Al-Qur'an & sunnah serta terhindar dari segala bid'ah yang menyesatkannya)
3. Matiinul Khuluq (mulia akhlaknya)
4. Qowiyyul Jismi (kuat fisiknya)
5. Mutsaqoful Fikriy (luas wawasan berfikirnya)
6. Qodirun 'alaa Kasbi (mampu berusaha sehingga menjadi pribadi yang mandiri)
7. Mujaahidun linafsihi (memiliki jiwa yang penuh semangat)
8. Haaritsun 'alaa waqtihi (efisien dalam memanfaatkan waktunya)
9. Munazhom fii su'unihi (tertata urusannya)
10. Naafi'un lighairihi (bermanfaat bagi orang lain) ;
serta 2 kemampuan dari esensi  aktivitas dakwah itu sendiri, yaitu amar ma'ruf (mengajak kepada kebaikan) & nahyu 'anil munkar (mencegah kemungkaran).
Semoga dengan perubahan ini, kami dapat terus berinovasi untuk mensyiarkan dakwah Islamiyyah serta tetap istiqomah untuk "mengecas ruhani & memberikan inspirasi".

Wassalam J

0 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.