Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod STEI Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

Balita pun Hafal Al-Qur’an

Alhamdulillah, pada Senin, 5 Mei 2014 dengan qudroh dan iradah Allah Subhaanahu wa Ta’alaa, acara bedah buku ‘Balita Pun Hafal Al-Qur’an’ sukses berlangsung di STEI Tazkia, tepatnya di ruang 3.1. Pembicara yang hadir dalam bedah buku ini merupakan penulis langsung dari buku dengan judul tersebut, yaitu Ustadz Salafuddin Abu Sayyid yang berasal dari Solo, Jawa Tengah. Beliau juga merupakan seorang penerjemah yang telah menerjemahkan 97 buah buku dan menulis 7 buah buku. Meski cuaca di siang hari itu cukup terik, namun ruangan yang dipakai untuk acara bedah buku itu penuh sesak dengan peserta yang terlihat begitu antusias mengikuti jalannya acara. Hampir sekitar 70 orang peserta acara bedah buku memenuhi ruangan 3.1 ini.

Dalam bedah buku yang dipandu dengan Ahmad Fajrin sebagai MC dan Alauddin Naufal sebagai moderator, acara berlangsung dinamis dan kondusif. Pembicara memulai dengan pemaparan banyaknya para tokoh besar yang hafal Al-Qur’an di usia muda juga alasan mengapa menghafal al-Qur’an? Di awal pemaparannya juga Ustadz Salafuddin menjelaskan dalil-dalil keutamaan bagi mereka yang menghafal al-Qur’an dan banyaknya manfaat yang didapat bagi para penghafal Al-Qur’an. Pembicara juga memaparkan bagaimana caranya menghafal Qur’an dan strategi mencetak para penghafal Qur’an sejak dini juga metode-metode menghafal Al-Qur’an secara kontemporer seperti di Negara Sudan yang memiliki program 40 Hari Menghafal Al-Qur’an, dsb.


Sebaik-baik Kalian Adalah Yang Mempelajari Al-Qur’an dan Mengajarkannya”  (H.R. Bukhari & Muslim)
Pada sesi tanya jawab, banyak peserta yang antusias bertanya dengan berbagai pertanyaan kritis dan alhamdulillah dijawab dengan apik oleh pembicara. Acara ditutup dengan penuh khidmat dan semoga dapat memberi inspirasi dan aksi bagi setiap peserta bedah buku untuk segera menghafal Al-Qur’an. Para panitia dari LDK Al-Iqtishod dan Progres pun turut bersyukur atas kelancaran acara. Alhamdulillah wa syukurillah. J

0 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.