Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod STEI Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

Press Release Seminar CINTA

Sentul City, 24 Mei 2015

Sering terbersit di benak kita suatu pertanyaan yang dialami semua orang. Terkadang kita rajin beramal, dan suatu saat menurun. Terkadang semangat ingin mendekatkan diri kepada Allah, lalu down kembali. Iman ini selalu naik turun dan tidak stabil. Saat mendengar ceramah, seakan ingin membuang kecintaan kepada dunia dan fokus menuju Allah. Namun setelah keluar dari pengajian, semangat itu pudar. Keluarga besar LDK Al-Iqtishod STEI Tazkia menyelenggarakan Seminar “Islamic Motivation and Sharing” yang ditujukan kepada Mahasiswa/i STEI Tazkia, Masyarakat sekitar kampus Tazkia, dan turut dihadiri oleh LDK Se-Bogor.

Seminar yang mengusung tema CINTA (Cara Iman dan Taqwa kepada Allah) yang di isi oleh Ustadz Nizam Zulfikar di sesi pertama. “Dalam Surat Ali Imran ayat 133 Allah menjanjikan surga yang luasnya seluas langit dan bumi untuk orang-orang yang bertakwa, tapi siapa yang dimaksud orang yang bertakwa? Di ayat selanjutnya dijelaskan orang yang bertakwa yaitu orang-orang yang berinfak, baik di waktu lapang maupun sempit [1], karena orang yang bersedekah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji, Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi maha mengetahui. dan orang-orang yang menahan amarahnya [2], dan memaafkan kesalahan orang lain [3]. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebaikan [4]. Untuk menjadi orang yang bertakwa kata kuncinya adalah ikhlas.”

“Satu hal, yang membuat diri kita gelisah ialah tatkala diri lebih mengharapkan penilaian manusia ketimbang penilaian Allah. Ketika kita berdakwah, janganlah takut di cemooh, Rasulullah manusia mulia saja ada yang benci, apalagi kita. Sumber ketenangan ketika kita sibuk dengan penilaian Allah.”

Sesi 2 dilanjutkan setelah shalat Zuhur yang di isi oleh Ustadz Praka Agus Hermawan. "5 hal yang harus kita lakukan untuk meningkatkan iman. [1] tidak menyekutukan Allah, [2] Shalat, karena diantara orang yang beriman adalah orang yang khusu’ dalam shalatnya, ngobrol dengan Allah dalam bentuk shalat, shalat juga menunjukkan simbol dalam perjalanan hidup manusia. Sikap berdiri lurus dalam shalat menunjukkan sikap tenang kita, jiwa dapat terkontrol, keseimbangan tubuh terjaga dan emosi juga terkendali. Sikap ruku simbol tentang kerendahan hati dan perjalanan hidup yang semakin tua. Sikap sujud simbol kedekatan kita dengan Allah, sujud juga sarana kita untuk mendekatkan diri kepada Allah dan dilakukan dalam bentuk penuh dengan keakraban yang menyatu, konsentrasi kita ketika sujud hanyalah kepada Allah, menghindari berbagai penglihatan dan pemandangan semua tertuju pada tempat sujud. [3] Puasa. [4] Sadaqoh. [5] Zikrullah."

Pesan terakhir dari Ustad Agus kepada seluruh peserta yang hadir “tingkatkan ketakwaan kepada Allah dan apapun yang kita lakukan kuatkan aqidah hanya untuk mengharapkan ridho Allah."

0 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.