Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod STEI Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

Sukses dan Kaya Bersama Al-Quran

                                                             

                                                               Oleh : Annisa Zulfa    



        Seminar Sukses dan Kaya Bersama Al-Qur’an merupakan bagian dari rangkaian acara perjuangan one decade yang diadakan oleh LDK (Lembaga Dakwah Kampus) Al-Iqtishod STEI Tazkia yang dilaksanakan pada tanggal 3 oktober 2015 dengan mengusung tema “Sukses dan Kaya Bersama Al-Qur’an” yang bertujuan untuk memberikan motivasi dalam menghafal Al-Qur’an, acara ini diadakan di Balai Kota Bogor yang dihadiri oleh peserta yang berasal dari berbagai wilayah di JABODETABEK.

  Pada pukul 09:00 WIB acara dimulai dengan pembukaan dari MC dan tilawah. Dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua pelaksana yaitu Hanif Aulia Rachman,sambutan dari ketua LDK Al-Iqtishod STEI Tazkia yaitu Arif Sumandar, dan acara diserahkan kepada moderator yaitu Ahmad Nashran Humaidi. Dalam acara ini, Seminar dibagi ke dalam dua sesi disertai perform dan sesi Tanya jawab dengan pembicara.

Pada sesi pertama, Seminar diisi oleh keluarga Usaid Fatahurrahman seorang entertainer yang hafal Al-Qur’an,ia menyampaikan materi tentang “Menuju Keluarga Sukses Dunia Akhirat dengan Al-Qur’an” ,dalam materinya,Usaid pun menyampaikan bahwa dalam menghafal Al-Qur’an kita harus fokus pada hafalan dan jangan memikirkan hal lain,layaknya dua bola mata,kita tidak bisa menggerakan kedua bola mata ke arah berlawanan dalam waktu yang bersamaan. Kita harus fokus pada satu tujuan. Acara pun semakin ramai ketika Usaid menutup sesi pertama dengan perform lagu “kun anta” yang dibawakan oleh Humeed Al-Khuder,seorang penyanyi asal Kuwait.

                                               

                                                        
                                                    
Sesi kedua diisi oleh Ustadz Asep Fakhri, Seorang Inspirator Perubahan yang menyampaikan tentang “Kaya bersama Al-Qur’an” dalam materi disampaikannya,Ustad Asep  Fakhri mengatakan bahwa “Al-Qur’an memiliki efek yang luar biasa,salah satunya sebagai Re-Design hidup, Artinya Al-Qur’an sebagai pedoman hidup,agar hidup kita lebih terarah” jelasnya.


                                 


        Peserta semakin antusias ketika ustadz Asep Fakhri mengajak seluruh peserta ber-sedekah untuk program wakaf Tebar Al-Qur’an yang diadakan oleh LDK Al-Iqtishod di acara puncak ‘Perjuangan satu dekade LDK Al-Iqtishod’ dan sedekah yang terkumpul sejumlah Rp.2.245.000 + 10 Riyal.


            Kemudian, diakhir sesi dilakukan pembagian doorprize untuk 4 orang penanya,penyerahan kenang-kenangan untuk pembicara dan pengumuman acara puncak Perjuangan One Decade LDK Al-Iqtishod yang akan diselenggarakan di Alhambra Ballroom Andalusia Islamic Center Sentul City pada tanggal 11 oktober 2015 nanti.

                                                           




                                          

0 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.