Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod STEI Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

PRESS RELEASE : TALKSHOW ISLAMI BERSAMA HABIBURRAHMAN El-SHIRAZY & MDC





Sentul City, 12 Maret 2016

Para aktivis dakwah kampus yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod STEI Tazkia tengah menggelar kegiatan akbar yang kental dengan nuansa Islami. Kegiatan Akbar yang bertajuk “FESTIVAL ISLAM TAZKIA 2016 atau kerap disingkat menjadi FITZ merupakan ajang bagi para aktivis dakwah kampus untuk menyiarkan Islam melalui metode dakwah kreatif. Dalam pelaksanaannya, FITZ yang memiliki beberapa rangkaian kegiatan seperti perlombaan, talkshow, mabit, training hingga nonton bareng film Islami mendapat respon positif tak hanya dari internal kampus STEI Tazkia sendiri.
Sukses menggelar perlombaan pada tanggal 5 Maret 2016 yang terdiri atas Lomba Kaligrafi (Kategori Mushaf & Kontemporer), Musabaqoh Hifdzul Qur’an (Kategori 1 Juz, 2 Juz dan 5 Juz), Lomba Poster Dakwah dan Lomba Video Dakwah Kreatif. Peserta yang andil dalam perlombaan tersebut tak hanya dari wilayah Jabodetabek, dari luar wilayah Jabodetabek seperti Sukabumi, Bandung, Tasikmalaya hingga Surakarta turut berpartisipasi dalam ajang ini.
Muslim Designer Community (MDC) mengawali talkshow pada sesi pertama. Pemaparan mengenai komunitas itu sendiri membawa peserta jauh lebih mengenal MDC, mulai dari sejarah berdirinya hingga program-program dari MDC itu sendiri. Selanjutnya talkshow Nasional yang menghadirkan Novelis No.1 di Indonesia yakni Habiburrahman El-Shirazy menjadi daya tarik yang ditawarkan kegiatan Festival Islam ini. Kang Abik, begitu sapaan akrabnya memang seorang penulis yang luar biasa, karya-karyanya yang fenomenal selalu menjadi favorit dan ditunggu-tunggu para pecinta sastra. Ini merupakan kali kedua Kang Abik menapakan jejaknya di Kampus STEI Tazkia. Dalam kata pembukanya beliau menuturkan "Pagi yg sangat membahagiakan, dapat berkunjung ke kampus yang sangat terkenal, kampus pelopor ekonomi Islam”. Pembahasan talkshow yang menarik meningkatkan antusias para peserta, terlebih dipandu oleh Usaid Rahman sang “Creative Singer” yang prestasinya tak usah diragukan kembali. Topik yang dibahas seputar kepenulisan, mulai dari bagaimana proses Kang Abik untuk menjadi penulis besar seperti saat ini, karya-karya beliau yang fenomenal, suasana hati beliau saat menulis, hingga hakikat cinta menurut seorang Habiburrahman El-Shirazy. Sebelum talkshow berakhir, para peserta diberi suguhan spesial yakni lantunan syair dari Imam Syafii yang langsung dilantunkan oleh Kang Abik.
Kemudian dilanjut dengan kegiatan yang disiapkan untuk internal LDK Al-Iqtishod sendiri yakni Training bersama Ultra Semangat. Para kader nampak antusias mengikuti training bersama Mas Eko Susanto dari Ultra Semangat. Sebagai penutup pada hari pertama, digelar pula Mabit Akbar bersama Ust. Mahmud Mahfudz, Lc. MH yang bertempat di Masjid Andalusia Islamic Centre.

0 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.