Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod STEI Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

Pengabdian Tanpa Batas



 PRESS RELEASE

Divisi Dakwah Sekolah (DS) LDK Al-Iqtishod bersinergi dengan Gerakan Tazkia Mengajar (GTM) yang dinaungi oleh Kementrian Sosial BEM REMA STEI TAZKIA sukses menggelar kegiatan perdana bernama “FESTIVAL ANAK SHOLEH (FAS)” yang bertemakan “Realisasi Hari Pendidikan Nasional dalam Harmoni Islam” pada Sabtu (30/04) bertempat di Lobby luar STEI Tazkia. Puncak acara kegiatan FAS diisi oleh berbagai penampilan dan kreasi anak-anak serta pembagian hadiah bagi para juara. Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan sejak tanggal 25 April 2016 ini terdiri dari berbagai perlombaan seperti Lomba Adzan, MHQ, Lomba Mewarnai, Cerdas Cermat dan Futsal bagi anak-anak TPA binaan DS dan GTM yang terletak di Desa Cadas Ngampar dan Cicadas. Antusiasme yang sangat tinggi tak hanya datang dari anak-anak saja, tokoh masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Lalu, kegiatan yang berbeda juga dilaksanakan pada Ahad (01/05) oleh beberapa kader LDK Al-Iqtishod yang turut andil dalam Aksi Penggalangan Dana yang berlokasi di Lapangan Sempur Kota Bogor. Aksi penggalangan ini merupakan kegiatan funding dana untuk menyukseskan acara “Konser Kemanusiaan Peduli Palestina” yang diselenggarakan oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Bogor Raya, QU Production dan Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Priangan Barat, yang dimana LDK Al-Iqtishod tergabung didalamnya. Terkait konser, beberapa pihak mengkonfirmasi bahwa konser akan digelar pada tanggal 8 Mei 2016 yang bertempat di Graha Widya Wisuda Kampus IPB dengan menghadirkan sejumlah bintang tamu ternama seperti Opick, Melly Goeslaw dan Rapper Ebieth Beat-A. 

Masih di hari yang sama, sinergisitas terus berlanjut antara LDK Al Iqtishod  dengan Kemensos BEM REMA STEI Tazkia dan Ikatan Mahasiswa Peduli Sosial Tazkia (IMPUST) telah melaksanakan kegiatan sosial yang bertajuk “One Day with Difabels and Orphans” yang berpusat di Hall Lt. 3 Kampus STEI Tazkia. Kegiatan sosial ini merupakan bentuk kegiatan yang bernama “Pengembangan Karakter bersama Anak Yatim dan Anak Berkebutuhan Khusus”. Kehadiran Kak Seto, Kak Caesar (Mantan Pemain YKS) serta Kak Hasan Basri (Ketua Himpunan Difabel Kota Bogor) memberikan motivasi bagi anak-anak dan membuat mereka tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Dalam kesempatan tersebut disalurkan santunan dari berbagai donatur akbar kepada 300 anak. LAZ Sidogiri serta Tokopedia yang merupakan sponsor kegiatan  turut andil dalam proses penyaluran.
 
Rentetan kegiatan ini merupakan sebagian kecil bentuk implementasi Pengabdian Kepada Masyarakat yang termaktub dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi oleh LDK Al-Iqtishod dan BEM REMA STEI Tazkia khususnya serta Mahasiswa dan sivitas akademika STEI Tazkia umumnya.
Menurut Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi: “Pengabdian kepada Masyarakat adalah kegiatan sivitas akademika yang memanfaatkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa.”

Oleh : AY




0 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.