Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod STEI Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

Lingkar Nisa, wadah Muslimah merajut Ukhuwah.


            Ahad (12/06) beberapa kader akhwat Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod berkesempatan hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan yang bertajuk Lingkar Nisa yang diprakarsai oleh Jarmusda (Jaringan Muslimah Daerah) Puskomda FSLDK (Pusat Komunikasi Daerah Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus) Priangan Barat. Bertempat di Kebun Raya Bogor, kegiatan yang bertemakan “Dengan Lingkar Nisa, Kuatkan Aksi dan Koneksi untuk Mencapai Arah Gerak yang Serasi” berhasil menjadi wadah yang mempersatukan para muslimah dari berbagai Lembaga Dakwah Kampus seperti LDK Mukhlis Universitas Djuanda, LDK Al-Intisyar Universitas Ibn Khaldun, LDK Al-Hurriyah IPB, Rohis Diploma IPB, LDK Al-Kautsar Universitas Pakuan ,LDK Ikrama AKBID serta LDK Al-Iqtishod STEI Tazkia.
           Kegiatan yang dimulai dari pagi hari hingga matahari berada pada titik terik tertingginya berhasil membangun koneksi dan mempererat ukhuwah para muslimah yang hadir. Diawali dengan pemaparan kabar seputar kemuslimahan di masing-masing LDK dan dilanjut dengan kajian yang bertajuk “Aksi, Koneksi & Serasi” yang disampaikan oleh Mbak Roisniatin yang merupakan Alumni dari LDK Mukhlis UNIDA. 
      “Tujuan dari kegiatan Lingkar Nisa yg telah diagendakan oleh jarmusda pribar adalah untuk mempertemukan akhawat, para aktivis LDK yang ada di priangan barat agar saling dapat menjalin koneksi antar kemuslimahan dari setiap LDK yang ada di priangan barat tsb. Dan intinya untuk membangun komunikasi antara Jarmusda dengan Kemuslimahan yang ada” tutur Nur Fitrianingsih (Ketua Komisi C Puskomda FSLDK Priangan Barat)
          Selain itu, Nur juga menuturkan harapan dari kegiatan yang meliputi silaturahmi, kajian diskusi dan sharing antar Kemuslimahan LDK ini adalah agar bisa menjadi titik awal komunikasi yg baik dan harapannya agar tetap terjalin silaturahim yang baik antar Kemuslimahan LDK yang ada di Priangan Barat dan bisa bergerak sesuai dengan arahan dari Jarmusda. 
Kegiatan Lingkar Nisa ini merupakan acara rutinan Jarmusda Priangan Barat, namun baru diadakan tatap muka langsung ahad kemarin. Kedepannya kegiatan Lingkar Nisa ini tidak selamanya diadakan dengan tatap muka secara langsung, akan tetapi bisa diadakan dalam bentuk syuro online bersama mas'uliyah Kemuslimahan LDK se wilayah Priangan Barat.
Oleh : A Y

0 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.