Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod STEI Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

International Hijab Solidarity Day #2016




        Ahad (11/09) bertempat di Car Free Day Air Mancur Bogor, beberapa kader akhwat Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod berkesempatan hadir dan turut berpartisipasi dalam kegiatan International Hijab Solidarity Day (IHSD) yang dinaungi oleh Jarmusda (Jaringan Muslimah Daerah) Puskomda FSLDK (Pusat Komunikasi Daerah Lembaga Dakwah Kampus) Priangan Barat.
            Beberapa kader akhwat dari Lembaga Dakwah Kampus lain pun turut berpartisipasi dalam aksi IHSD kali ini seperti LDK Mukhlis Universitas Djuanda, LDK Ikramah AKBID, Forum Rohis Diploma IPB, LDK Al-Intisyar Universitas Ibn Khadun, LDK Al-Kautsar Universitas Pakuan, LDK KMA Politeknik AKA, LDK NBS Bogor. Tak hanya bagi kalangan Mahasiswi saja, beberapa siswi SMA pun turut bergabung melakukan aksi bersama, yakni mereka yang berasal dari SMA PESAT Bogor dan MA Darut-Tafsir.
          Aksi yang mengusung tema #HijabIsFreedom ini dimulai pukul 07.30 WIB, diawali dengan tilawah al-quran dan dilanjutkan dengan longmarch dari tugu air mancur sembari mengajak masyarakat yang belum berhijab untuk mulai berhijab dengan membagikan hijab gratis, stiker, bunga, dan surat cinta yang berisikan ajakan tuk mulai berhijab.
           "Tujuan diadakan IHSD ini adalah salah satu bentuk rasa peduli kami terhadap para muslimah yang merasa sulit ketika ingin berhijab dan juga untuk mengingatkan kembali kepada saudari-saudari kita yang belum berhijab agar segera berhijab. Kegiatan IHSD ini dniatkan sebagai syi'ar untuk saling mengingatkan dalam kebaikan." Ucap Nur Fitrianingsih selaku Ketua Komisi C Puskomda FSLDK Pribar.
Selain itu, Nur juga berharap agar pesan dakwah ini tersampaikan lewat aksi IHSD dan juga semoga Allah meluluhkan hati saudari kita yang belum berhijab agar segera berhijab sebagai bentuk rasa taat dan takut kepada Allah.

0 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.