Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod STEI Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

LBT 1 Moment perekatan ukhuwah kader




“ Barisan tetap Rapat, Ukhuwah kian Erat. Dari LDK untuk Ummat”

Dalam rangka melakukan penguatan militasi terhadap para kader dakwah baru, Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod sukses menggelar kegiatan berbasis training kepemimpinan. Kegiatan yang bertajuk Leadership Basic Training 1 atau kerap disingkat menjadi LBT ini, merupakan tahap lanjutan yang harus diikuti oleh seluruh kader baru LDK Al-Iqtishod setelah melalui proses rekruitmen secara terbuka dan tahap wawancara. Selama 2 hari terhitung sejak tanggal 01 – 02 Oktober 2016 dengan kegiatan yang berpusat di SDIT Amalia Cibinong Kab. Bogor.
Sebanyak 70 kader yang terdiri dari 24 ikhwan dan 46 akhwat, mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Leadership Basic Training 1 ini dengan penuh antusias. Tema yang diangkat dalam LBT kali ini yakni “Dari LDK untuk Ummat”. Terdapat tiga aspek penting dalam kegiatan ini yakni peningkatan kualitas fikriyyah, jasadiyyah, dan yang terpenting yaitu ruhiyyah para kader baru LDK Al Iqtishod. Adapun tujuan dari diadakannya LBT ini yakni :

1. Terwujudnya semangat dakwah yang baik sebagai bukti dari keimanan peserta;
2. Tumbuhnya kedisiplinan, ketaatan dan kesiapsiagaan;
3. Memperkenalkan Dakwah Kampus kepada para peserta;
4. Terlatihnya fikriyyah, jasadiyyah, serta ruhiyyah para peserta ;
5. Terpeliharanya dan tertingkatnya ruhul ukhuwah dan amal jama’i.

Dalam kesempatan ini pula turut hadir Akh Ammar Multazim (Kadiv Kaderisasi 2015/2016) menyampaikan materi “Qiyadah wal Jundiyah” kepada para peserta LBT. Selain itu, terdapat materi lain yang disampaikan Ust. Imam Haroki dengan tema “Urgensi Dakwah Kampus” yang sangat bermanfaat untuk bekal para peserta kedepannya. Yang tak kalah penting dan harus diketahui oleh para kader baru ini adalah bagaimana program kerja LDK Al-Iqtishod STEI Tazkia selama satu periode kedepan, untuk itu digelar lah Sidang Paripurna yang berisi pemaparan program kerja dari keenam Divisi dan Badan Pengurus Harian LDK Al-Iqtishod.
Sebelum kegiatan LBT ini berlangsung, para peserta yang terbagi kedalam beberapa kelompok baik ikhwan maupun akhwat telah mendapat tugas untuk membuat Video Dakwah Kreatif yang dikompetisikan antar kelompok. Sesi Tadabbur Film dan bertukar kado antara pengurus dan kader baru pun berhasil melengkapkan komposisi kegiatan LBT ini dan mempererat ukhuwah yang terjalin dilingkungan LDK Al-Iqtishod STEI Tazkia.

Divisi Syiar LDK Al-Iqtishod STEI Tazkia.






0 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.