Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod STEI Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

Makin Menyatu Lewat Family Gathering


Ukhuwah adalah elemen yang penting keberadaannya dalam diri manusia sebagai makluk sosial, karena kehadiran ukhuwah dapat menyempurnakan segala bentuk sosialisasi. Berbicara tentang pentingnya ukhuwah, islam sudah menghimbau umatnya dalam salah satu dalil:

وَاذْكُرُوا نِعْمَتَ اللَّهِ عَلَيْكُمْ إِذْ كُنْتُمْ أَعْدَاءً فَأَلَّفَ بَيْنَ قُلُوبِكُمْ فَأَصْبَحْتُمْ بِنِعْمَتِهِ إِخْوَانًا

“Dan ingatlah akan nikmat Allah Azza wa Jallaepadamu ketika dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu karena nikmat Allah, menjadilah kamu orang yang bersaudara.” [Ali Imrân/3:103]

           Karena kesadaran akan hal ini, maka dari itu LDK mengadakan Family Gathering yang diadakan pada tanggal 20 November 2016. Acara ini rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai sarana yang tepat untuk mengahadirkan ukhuwah guna lebih menyempurnakan tali persaudaraan antar kader. Selain itu, kehadiran kader-kader dakwah baru dalam LDK Al-iqtishod juga membuat Family Gathering ini dirasa wajib untuk diselenggarakan.

            Family Gathering ini diisi dengan serangkaian acara mengasyikkan sekaligus berguna untuk lebih mengenal masing-masing kader, seperti ‘games perkenalan’ yang mengharuskan masing-masing kader untuk mengingat nama berikut wajah semua kader LDK, setelah itu dilanjutkan dengan ‘sharing alumni’, sesuai dengan namanya, acara ini menghadirkan beberapa alumni LDK seperti Arif Sumandar, Ammar Multazim dan Hanif Aulia Rachman. Selain berbagi bekal bermanfaat untuk para kader, mereka juga turut memberikan kesan dan pesan terhadap para kader LDK yang bertugas saat ini dan mereka juga memberikan respon terhadap acara Family Gathering.

            Selain acara-acara diatas, LDK juga menunjukkan apresiasi terhadap kader-kader yang telah berpartisipasi secara totalitas dengan memberikan hadiah kepada pemenang dalam beberapa kategori, seperti kategori ‘Peserta Terbaik’, ‘Peserta Terusuh’, ‘Peserta Terpopuler’, ‘Kelompok Terkompak’ dan lain sebagainya.

            Sadar akan pentingnya kesatuan dalam islam untuk membela dan menegakkan agama, maka dari itu dengan diadakannya Family Gathering tahunan ini diharapkan akan terus menjadi sarana yang tepat untuk memperkuat ukhuwah guna menjalankan tugas kedepan sebagai pendakwah dalam satu kesatuan LDK Al-iqtishod STEI TAZKIA.

Devisi Syiar LDK Al-Iqtishod STEI TAZKIA.

0 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.