Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod STEI Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

Bentuk Muslimah yang Kuat, Annisa Al-Iqtishod Galakan Program “AKHWAT TANGGUH”

(Foto : Salah satu Akhwat sedang menarik busur untuk membidik target)


Bentuk Muslimah yang Kuat, Annisa Al-Iqtishod Galakan Program
“AKHWAT TANGGUH”

Divisi Kemuslimahan Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod STEI Tazkia atau kerap dikenal dengan Annisa Al-Iqtishod, kembali menjalankan programnya yang bertajuk “Akhwat Tangguh”. Sebagai divisi yang memfokuskan diri terhadap apa-apa yang bersangkutan dalam dunia kemuslimahan, Annisa Al-Iqtishod menjadi fasilitator bagi muslimah-muslimah di lingkungan STEI Tazkia untuk mengajak serta mengingatkan kembali akan pentingnya olahraga bagi kesehatan.
Program yang dicanangkan untuk dilaksanakan dua kali setiap bulannya memiliki jenis olahraga yang berbeda-beda setiap minggunya, seperti Jogging, Panahan, Badminton, dan Renang. Kali ini olahraga panahan terpilih untuk digalakan di Sabtu pagi tadi, (10/12). “Enakan pagi-pagi kan sambil hirup udara sejuk Sentul dan biar membiasakan akhwat utk beraktifitas di pagi hari, dan ga tidur lagi abis shubuh” tutur Ketua Divisi Annisa LDK Al-Iqtishod, Ukh Balqis Prilia.
Olahraga panahan merupakan sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW untuk dilakukan oleh ummatnya. Seperti dalam hadits berikut :
سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَهُوَ عَلَى الْمِنْبَرِ يَقُولُ
{ وَأَعِدُّوا لَهُمْ مَا اسْتَطَعْتُمْ مِنْ قُوَّةٍ }
أَلَا إِنَّ الْقُوَّةَ الرَّمْيُ أَلَا إِنَّ الْقُوَّةَ الرَّمْيُ أَلَا إِنَّ الْقُوَّةَ الرَّمْيُ
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berada di atas mimbar berkata: “Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi. Ketahuilah bahwa kekuatan itu adalah memanah, ketahuilah bahwa kekuatan itu adalah memanah, ketahuilah bahwa kekuatan itu adalah memanah!” (ABUDAUD – 2153)
Salah satu upaya untuk menghidupkan kembali salah satu sunnah Rasulullah SAW di lingkungan STEI Tazkia, menempatkan olahraga panahan di program Akhwat Tangguh dirasa pilihan yang tepat. Terlebih program ini terbuka umum bagi Muslimah STEI Tazkia. Tujuan dari digalakan program ini tidak lain untuk membentuk karakter muslimah yang kuat. “Karena Rasulullah senang jika umatnya kuat dan sebagai seorang muslim/ah kita juga harus kuat kan, baik secara fisik maupun ruhani” tandasnya.
Melalui Komunitas Panahan Tazkia (KOPI) yang kemudian bersinergi dengan LDK Al-Iqtishod STEI Tazkia, Alhamdulillah program “Akhwat Tangguh” Annisa Al-Iqtishod edisi memanah yang berpusat di arena latihan KOPI, dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan apa yang direncanakan. “Akhwat Tangguh” merupakan salah satu program kerja Divisi Annisa yang berisikan olahraga khusus bagi Muslimah. Dinamakan “Akhwat Tangguh” karena untuk menepis stigma bahwa wanita itu lemah, tidak memiliki kekuatan dsb, dan untuk memotivasi tiap-tiap muslimah untuk senantiasa memiliki tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat.

Red : Tim Pers Syiar LDK Al-Iqtishod

1 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.