Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod STEI Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

Peduli Aurat, ini Sikap Nyata Annisa Al-Iqtishod!


                 Kesadaran akan aurat sudah seharusnya menjadi prinsip yang mendarah daging untuk para muslim dan muslimah. Terutama muslimah yang memiliki batas aurat yang mendominasi bagian tubuh yaitu seluruh anggota tubuh kecuali telapak tangan dan wajah, maka sudah sepatutnya lebih berhati-hati pada anggota tubuh mana yang mereka perlihatkan. Tak hanya sekedar berkerudung dan menutup aurat, kerudung harus menutupi dada dan pakaian yang dikenakan juga tidak boleh ketat apalagi terawang.
            Alhamdulillah, pedoman tersebut sudah dipegang dan dilaksanakan oleh sebagian besar wanita di lingkungan STEI TAZKIA, baik itu Mahasiswi, Dosen, Staff dan kalangan lain, bahkan pemandangan wanita yang menggunakan celana jarang ditemukan di lingkungan Kampus.
            Tetapi hal yang perlu diprihatinkan adalah, masih banyak mahasiswi-mahasiswi yang lupa dan lalai dalam penggunaan kaos kaki. Sepele memang, tetapi tak dapat dipungkiri bahwa kaki juga termasuk aurat yang sudah diperintahkan Allah agar para muslimah manutupinya yaitu dengan tidak pernah lupa menggunakan kaos kaki yang menutupi sampai betis saat keluar rumah baik itu ke lingkungan kampus maupun ke tempat lainnya.
              Dalam menyikapi hal ini, LDK terjun langsung untuk meminimalisir angka mahasiswi STEI TAZKIA yang tidak menggunakan kaos kaki sekaligus berdakwah akan pentingnya menutup aurat terbawah di anggota tubuh ini. Kegiatan ini bertajuk “Jaurob Day” yaitu dimana Divisi Annisa LDK Al-Iqtishod membuka stand yang menyediakan kaos kaki yang pada awalnya akan dibagikan secara cuma-cuma kepada mahasiswi yang tidak memakai kaos kaki sekaligus berdakwah dengan membagikan flyer-flyer berisi tadzkiroh akan pentingnya menutupi aurat. Jaurob Day ini InsyaAllah akan dilaksanakan terus-menerus dalam satu periode ini (2016-2017) yang berjadwal sebulan sekali untuk permulaan, apabila sekiranya kegiatan ini cukup efektif, maka Divisi Annisa akan menjual kaos kaki-kaos kaki untuk melatih jiwa bisnis.
            Respon terhadap pelaksanaan jaurob day ini pun bermacam-macam. Ada yang memberikan respon kurang positif tapi tak sedikit pula yang berterima kasih karena sudah merasa diingatkan sebagai sesama muslimah. "Nah disitulah ujiannya, namanya juga dakwah. Tidak semua orang dapat menerima dakwah kita" tutur ukhtina Balqis Prilia selaku Ketua Divisi Annisa LDK Al-Iqtishod.
      Jaurob Day ini diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran muslimah untuk tidak mengesampingkan apa yang menjadi kewajiban yang kebanyakan sering dilupakan oleh banyak muslimah, yaitu menutup aurat kakinya. Juga agar para muslimah sadar sesepele apapun amal dimata manusia apabila dilakukan dengan dasar ketakutan kepada Allah SWT dan berusaha untuk menjadi muslimah yang lebih baik maka tak akan dinilai sepele dimata-Nya.


Red: Tim Pers  Syiar LDK Al-Iqtishod STEI TAZKIA.

0 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.