Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod STEI Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

Unjuk Solidaritas sesama Muslim, LDK Al-Iqtishod Gelar Munasharah!




SENTUL – Umat muslim dipenjuru bumi ini rupanya tengah sama-sama merasakan kepiluan atas tragedi kemanusiaan yang akhir-akhir ini terjadi. Konflik pelik yang dihadapi umat muslim tak kunjung sampai pada titik temunya. Sebagaimana kita tahu, pemerintahan zionis Israel terus berupaya melakukan penyerangan dengan membombardir wilayah kaum muslim sehingga penderitaan dan duka warga Palestina terus bertambah. Pun sama halnya dengan yang baru-baru ini terjadi pembantaian mengerikan oleh pasukan pemerintahan rezim laknatullah Bashar Assad dan milisi Syi’ahnya terhadap Aleppo yang saat ini tengah hancur karena pengeboman dan berada dalam pengepungan. 

Menyikapi tragedi memilukan tersebut LDK Al-Iqtishod menggelar Munasharah yang disajikan dalam DIREKSI spesial di penghujung tahun. Kegiatan yang digelar Selasa sore (20/12) ini berpusat di Aula Al-Hambra Andalusia Islamic Centre dengan menghadirkan dua pembicara yang sangat luar biasa yakni Syeikh Muhammad Al-Umari (Ketua Perwakilan Lembaga Wakf Al-Umah untuk Solidaritas Al-Quds dan Masjidil Aqsha di Istanbul, Turki) dan Syeikh Mahmoud Abuowda (Al-Quds Representative in South Asia from Palestine). Pada sesi yang diberikan, pembicara menyampaikan fakta-fakta yang sebenarnya terjadi di dalam konflik yang berkepanjangan tersebut. Pembicarapun memecahkan rasa penasaran jamaah yang hadir yang diutarakan lewat beberapa pertanyaan. Selain itu, ditampilkan pula video-video yang menjadi bukti kedzhaliman rezim-rezim laknatullah yang terus melakukan penyerangan terhadap kaum muslim. 
(Foto : Pemaparan dari Pembicara)

Diakhir sesi, bersinergi dengan Kementrian Sosial BEM REMA STEI Tazkia, dilakukan pula penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas sesama muslim meski tak seberapa besarnya. Alhamdulillah donasi yang terkumpul sebesar Rp. 4.232.800. Lantunan do’a yang dipimpin oleh Syeikh Muhammad Al-Umari menutup kegiatan munasharah kali ini.

(Foto : Simbolis penyerahan donasi)

Red : Tim Pers Syiar LDK Al-Iqtishod

0 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.