Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod STEI Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

AKSI GEMAR (Gerakan Menutup Aurat) 2017 #GemarForHumanity

(Foto: Barisan Longmarch Peserta AKSI Gemar 2017)

ldkaliqtishod.com - Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) rupanya menjadi hal yang paling dinantikan di bulan ini. Kali kedua digelar, kegiatan yang merupakan aksi peduli ummat akan pentingnya menutup aurat bagi  muslimah berhasil menjadi pusat perhatian dan berdampak positif bagi sesama.
Minggu (20/02) kawasan Car Free Day di Jalan Sudirman, Jakarta diwarnai oleh barisan muslimah yang mengenakan jilbab ungu, lengkap dengan pasukan berkemeja putih di garda depan.

Kegiatan ini diprakarsai oleh komunitas Solidaritas Peduli Jilbab dan Aku Cinta Islam, serta diikuti oleh  berbagai latar belakang komunitas dan organisasi muslim yang berbeda. Ikut andil dalam kegiatan tersebut, sebanyak 8 orang kader akhwat LDK Al-Iqtishod yang tergabung dalam Jaringan Muslimah Daerah (Jarmusda) FSLDK Priangan Barat.

Diawali dengan Mabit yang digelar di Masjid Al-Hikmah Sarinah (19/02) yang diisi dengan Kajian Islami bersama Ustadz Muhammad Luthfi (Pemenang MTQ Internasional 30 Juz) dengan mengusung tema "Membumika GEMAR dengan Ruh Qur'ani". Esok paginya, long march dilakukan oleh peserta aksi GEMAR 2017 di sepanjang area Car Free Day mulai dari Patung Kuda sampai Dukuh Atas (Bundaran HI).

Meski sesekali rintik hujan turun dari langit Jakarta, tak menyurutkan ghirah para peserta. Teriakan yel-yel ajakan menutup aurat dan kumandang takbir terdengar menggema di sepanjang perjalanan long march. Selain itu, terdapat pula spot-spot pembagian hijab dan gamis gratis bagi masyarakat, serta Syar'i room yang berhasil menyulap penampilan muslimah yang berkunjung menjadi lebih syar'i dalam berhijab. Agenda lain yang tak kalan menarik adalah penampilan Teatrikal yang bertemakan "Gemar for Humanity" yang ditujukan bagi saudara sesama muslim yang terkena bencana, dimana menjadi pengingat dan menunjukkan kurangnya perhatian terhadapnya, dan tak lupa orasi-orasi yang yang disampaikan oleh beberapa tokoh di area kegiatan.
Sejatinya aksi Gemar ini merupakan edukasi bagi masyarakat akan pentingnya menutup aurat dan menyempurnakan pakaiannya dengan hijab syar'i. 

Red : Tim Pers Syiar LDK Al-Iqtishod

0 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.