Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod STEI Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

[DIREKSI 21/03] Angkat Tema Salah Satu Generasi Terbaik Islam



               Islam memiliki banyak tokoh yang dapat dijadikan panutan, mulai dari Rasulullah SAW. Tapi mengingat tingkat keimanan Rasul yang sempurna dan susah dijangkau oleh manusia biasa. Allah SWT juga menciptakan generasi terbaik pada zaman Rasul yang mereka dipercaya untuk meneruskan kepemimpinan islam setelah Rasulullah wafat, yaitu para Khulafaur RasyidinTak sampai disitu, generasi baik islam juga diteruskan setelah meninggalnya Khulafaur Rasyidin, yaitu generasi Tabi’in dan lalu dilanjutkan dengan Ta'biut Tabiin.
                Terbukti Islam memiliki banyak tokoh yang bisa dijadikan panutan dalam segala aspek kehidupan, sesungguhnya semua generasi terbaik yang diciptakan oleh Allah pada zaman terdahulu bukan semata-mata hanya untuk membesarkan nama Islam tapi juga diciptakan untuk dijadikan role model atau panutan oleh manusia di zaman berikutnya.
                Diketahui pada zaman sekarang dimana kesesatan, kebathilan, perzinahan dan perbuatan yang dibenci Allah lainnya tengah merajalela diberbagai kalangan, terutama remaja yang memiliki tingkat kelabilan emosi yang tinggi dan pada akhirnya mudah menjerumuskan mereka kedalam perbuatan yang melanggar aturan agama.
                Walaupun kini banyak remaja muslim yang sudah mulai peduli dengan kemajuan hidupnya dan sedang berusaha merubah diri menjadi lebih baik malah menjadi salah kaprah dan mengkiblatkan diri pada para tokoh inspiratif non-muslim untuk dijadikan panutan mereka. Sebagian dari mereka kadang tak menyadari, lupa, atau bahkan sengaja melupakan teladan yang dimiliki agamanya sendiri dan malah lebih memilih tokoh dari agama selain Islam. Naudzubillah.
                Maka dari itu, untuk membuka mata para remaja muslim terutama di lingkungan STEI Tazkia, LDK Al-Iqtishod STEI Tazkia mengadakan kembali kajian rutin Direksi yang diselenggrakan oleh divisi Kalam. Kajian ini diisi oleh Ust. Ahlis Fathoni S.E.I, M.E.SY sebagai pembicara dan diadakan pada hari Selasa, tanggal 21 Maret 2017 kemarin di ruang 3.1 Gedung Kampus STEI Tazkia.
                Tema kali ini mengangkat tentang keberadaan Ta'biun Tabi’in terdahulu yang dibutuhkan muslim dan muslimah zaman sekarang untuk dijadikan panutan. Dan juga membuka mata mereka, bahwa Islam juga memiliki tokoh-tokoh teladan paling sempurna yang pernah Allah SWT ciptakan. Menyadarkan mereka, bahwa peran positif Ta'biut Tabi'in bukan hanya untuk zamannya saja, tapi juga dapat dijadikan cerminan budi pekerti dan sebagai penumbuh gairah iman untuk bisa menjadi insan yang baik dimata umat, agama dan tentu Allah SWT.
                Peserta kajian yang didominasi oleh para anggota LDK Al-Iqtishod tentu menyambut antusias kajian ini, karena melihat manfaat dan ilmu yang dapat digali bersama seakan menumbuhkan rasa ingin tahu mereka akan tokoh-tokoh yang telah berjasa banyak dibalik kesuksesan Islam di zaman dulu juga menggerakkan mereka untuk menjadikan para tokoh-tokoh tersebut inspirasi dalam berdakwah.

                Diharapkan kajian ini benar-benar dapat membuat para peserta kajian yang datang untuk lebih semangat dalam memperbaiki diri dan tidak ragu untuk memilih para tokoh Ta'biut Tabi’in untuk dijadikan inspirasi dalam berbuat hal yang dicintai Allah dan sekaligus menumbuhkan semangat berdakwah ditengah diri para kader dakwah LDK Al-Iqtishod STEI Tazkia.

Oleh: Tim Pers Syiar LDK Al-Iqtishod

0 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.