Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod STEI Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

[PRESS RELEASE] DIREKSI AL-IQTISHOD bersama KNRP

Sentul, 28 Maret 2017 / 4 Rajab 1438 H

LDK Al-Iqtishod kembali menghadirkan acara-acara yang menarik dan tentunya sangat menginspirasi untuk semua. Pada kesempatan ini Divisi Kalam Al-Iqtishod bekerja sama dengan BPH dari acara FITZ membuat inovasi baru pada direksi kali ini, yang berbeda adalah karena kami bekerja sama dengan KNRP sebagai langkah awal pengenalan dalam rangkaian acara FITZ nantinya.  

"Ada Surga Di Palestina". Palestina adalah tempat yang Allah jaga kesuciannya sehingga Allah akan menjanjikan surga bagi siapa saja yang berjihad didalamnya. Konflik Israel-Palestina merupakan konflik yang sangat berkepanjangan, permasalahannya bukan hanya perebutan tanah kekuasaan saja melainkan permasalahan antar agama yang sudah mendarah daging. Konflik ini dimulai ketika masyarakat Israel berpikir untuk memiliki negara sendiri, karena pada saat itu luas wilayah Israel sangat kecil bagaikan tamu yang hanya menumpang di wilayah Palestina.

Luas wilayah Palestina sebelum terjadinya konflik dengan Israel
Pada dasarnya konflik Israel-Palestina telah Allah tetapkan dalam Al-qur'an bahwa Yahudi menyimpan permusuhan yang amat keras terhadap umat Islam. Faktanya adalah Allah SWT telah memberitahukan kepada Rasulullah SAW tentang karakter Yahudi : ” (Yaitu) orang-orang yang kamu telah mengambil perjanjian dari mereka, sesudah itu mereka mengkhianati janjinya pada setiap kalinya, dan mereka tidak takut (akibat-akibatnya”). (Al-Anfal 56), fakta lainnya adalah Adanya kaum muslimin yang terusir dan terbunuh di Palestina karena keyakinan mereka berislam.

Allah SWT berfirman :
 “… (yaitu) orang-orang yang telah diusir dari kampung halaman mereka tanpa alasan yang benar, kecuali karena mereka berkata: Tuhan kami hanyalah Allah.” (QS Haj 40)

Al-Quran begitu jelas menggambarkan fakta adanya orang-orang yang terusir dan teraniaya ‘hanya’ karena mereka teguh memegang aqidah mereka. Penderitaan penduduk Palestina hari ini – dan sejak setengah abad yang lampau adalah bukti riil fakta al-Quran di atas. Mereka teguh dengan agama mereka, yakin dengan kemuliaan Islam, karenanya mereka tidak rela Masjid Al-Aqsho dikuasai Zionis Israel. Maka merekapun bertahan, merekapun melawan, mempertahankan sejengkal tanah kemuliaan Islam dari jajahan zionis. Karena semua alasan mulia itulah hari ini banyak warga Palestina meregang nyawa.

Secara geografis negara Palestina berbatasan dengan 4 negara yaitu Lebanon, Syiria, Jordan, dan Mesir

Sedikit sejarah mengenai Israel, Israel mulai merdeka pada tahun 1948. Perang Arab-Israel adalah awal masuknya Israel ke wilayah Palestina. Disaat terjadi perang Arab-Israel , Israel dihimbau untuk mengungsi dahulu, tetapi sayangnya Arab kalah dan israel menduduki wilayah Palestina.

Kenapa kita harus mempertahankan Masjidil Aqsha? karena disana adalah tempatnya para nabi, tempat singgahnya Rosul ketika Isra' Mi'raj dan termasuk masjid yang Allah jaga kesuciannya setelah masjidil haram.

7 Sifat Negeri Palestina dan Alasan kita harus membelannya
  1.  Muharokah (Al-Anbiya:81) Palestina merupakan negeri yang diberkahi
  2. Muqodaroh (Al-Maidah;21) Palestina adalah negeri yang suci
  3. Islamiyah (An-Naml: 44) Negerinya orang muslim
  4. Alamiyah (Al-Anbiya:71) Negeri seluruh alam
  5. Ardul Isra' wal Mi'raj (Al-Isra':1) Tempat terjadinya Isra' Mi'raj
  6. Ardul Qiyamama (Qaf:41) "Tidak akan terjadi kiamat sebelum islam memerangi Israel. turunnya ya'juj dan ma'juj, munculnya dajjal dan dibunuhnya pun di Palestina.
  7. Ardul Anbiya wal Mursalin 
Allah pernah memerintahkan kiblat pertama ke masjidil Aqsa, Kenapa? Supaya para sahabat mencintai Al-Aqsa.

Sholat yang pertama kali dilakukan ketika perintah sholat diturunkan adalah sholat subuh,

Israel Membangun tembok pembatas sepanjang 730 km dengan lebar 2 meter, 467 road blocks, dan security check points. Semua itu dibangun karena ketakutan mereka terhadap anak-anak muda dan para wanita palestina.

Two State Solution, 14 Juni 2009. Perdana Menteri Israel- Benjamin Netanyahu "laknatullah" mengatakan Ia mendukung pembentukan negara Palestina ASALKAN negara Palestina harus tanpa MILITER.
Ia juga mengatakan bahwa orang Palestina harus mengakui Israel sebagai sebuah "negara Yahudi", syarat yang telah lama ditolak oleh Presiden Palestina Mahmoud Abbas.
Netanyahu juga mengesampingkan penghentian penuh kegiatan pembangunan permukiman yang dijadikan syarat oleh Palestina sebagai peluncuran kembali negosiasi dan mengatakan, pengungsi Palestina tidak akan ditampung di dalam wilayah perbatasan Israel.
Terlihat sekali bahwa sebenarnya Israel sangat ketakutan terhadap keberanian para mujahid dan mujahidah yang ada di Palestina

Sejarah kedekatan Hubungan Indonesia-palestina
  1. Yang pertama kali menyuarakan kemerdekaan Indonesia adalah bangsa Palestina, dukungan untuk kemerdekaan Indonesia ini dimulai dari Palestina dan Mesir.
  2. Opini dan dukungan nyata Palestina terhadap kemerdekaan Indonesia, di saat negara-negara lain belum berani untuk memutuskan sikap. Dukungan Palestina ini diwakili oleh Syekh Muhammad Amin Al-Husaini mufti besar Palestina secara terbuka mengenai kemerdekaan Indonesia. Setelah seruan itu, maka negara daulat yang berani mengakui kedaulatan RI pertama kali adalah Negara Mesir tahun 1949. Pengakuan resmi Mesir itu (yang disusul oleh negara-negara Timur Tengah lainnya) menjadi modal besar bagi RI untuk secara sah diakui sebagai negara yang merdeka dan berdaulat penuh. Pengakuan itu membuat RI berdiri sejajar dengan Belanda (juga dengan negara-negara merdeka lainnya) dalam segala macam perundingan dan pembahasan tentang Indonesia di lembaga internasional. 
Kesimpulan: Indonesia adalah negara yang sangat dirindukan oleh orang Palestina. Kenapa? karena mereka menegtahui bahwa Indonesia adalah negara berkembang, tetapi ketika melihat kondisi palestina yang seperti sekarang bangsa Indonesia lah yang paling bersemangat turun ke jalan untuk menyuarakan aksi solidaritasnya terhadap Palestina. Hal ini juga yang menjadi kekuatan bagi saudara-saudara kita di Palestina. Karena mereka berpikir bahwa Indonesia ada dan sama-sama berjuang untuk mereka, meskipun bantuan yang kita peroleh tidak sebesar bantuan dari negara-negara arab lainnya, tetapi doa dan semngat juang kita juga sangat mereka butuhkan.

Partisipasif Indonesia juga ada dalam proses perdamaian Timur-tengah dari arah konstitusional negara kita, sebagaimana yang telah dicantumkan di dalam pembukaan UUD 1945 yaitu Ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan atas kemerdekaan, Perdamaian abadi dan keadilan sosial.
So, tidak ada kata untuk tidak mencampuri negara yang sedang terjajah, kita harus turut andil didalam sebuah ketertiban dunia. Begitu pula kita harus terus membantu saudara-saudara kita di Palestina dan sekitarnya karena hal ini bukan permasalahan perebutan wilayah atau pun agama saja, tetapi juga masalah hak asasi manusia, kemanusiaan, dan keadilan yang sudah diluar batas kewajaran.

Sekian... Semoga bermanfaat
Barakallahu Fikum



Tim Pers Syiar LDK Al-Iqtishod


0 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.