Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod STEI Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

Jelang Perhelatan Akbar Kali Kedua Festival Islam Tazkia, Seperti ini Persiapan LDK Al-Iqtishod!


ldkaliqtishod.com - LIMA HARI LAGI Gelaran Festival Islam terbesar di lingkungan STEI Tazkia akan berlangsung. Mengusung Tema “Selaraskan Asa dengan Aksi Nyata, Bangkitkan Islam di Mata Dunia” rupanya menjadi spirit tersendiri bagi mujahid/mujahidah Al-Iqtishod untuk mengemas kegiatan ini menjadi lebih berwarna. Festival Islam Tazkia atau kerap disingkat FITZ 2017 ini merupakan kali kedua agenda tahunan terbesar yang diselenggarakan Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod STEI Tazkia.

FITZ merupakan ajang bagi para aktivis dakwah kampus untuk menyiarkan Islam melalui metode dakwah kreatif. Berbagai jenis kegiatan yang bernafaskan nilai-nilai islami rencananya akan digelar dari tanggal 21 hingga 23 April mendatang. Tak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, FITZ 2017 menyuguhkan berbagai jenis perlombaan diantaranya Musabaqah Hifdzil Qur’an (Kategori 2, 5 dan 10 Juz) Musabaqag Tartil Qur’an, di bidang seni islami dan dakwah kreatif seperti Lomba Nasyid, Lomba Kaligrafi (Kategori Kontemporer), Lomba Poster Dakwah, Lomba Video Dakwah Kreatif, Lomba Karya Jurnalistik dengan skala se-Jabodetabek dan se Jawa – Bali.


Berbagai persiapan tengah digencarkan oleh segenap jajaran panitia FITZ 2017 “InsyaAllah kesiapan kita untuk FITZ 2017 ini sudah mencapai 80%, jajaran panitia sampai saat ini masih berusaha seoptimal mungkin untuk menyiiapkan segala sesuatunya” tutur Akhina Ahmad Firdaus selaku Ketua Panitia FITZ 2017. Tak hanya datang dari pihak internal kampus STEI Tazkia sendiri, support dari eksternal kampus pun turut menambah dukungan untuk keberlangsungan kegiatan ini. Beliau menambahkan “Selain dukungan internal seperti Yayasan Tazkia Cendekia, Andalusia Islamic Centre, dan Wadah Alumni LDK Al-Iqtishod (WALA) kegiatan ini juga Alhamdulillah mendapat dukungan pihak eksternal dengan ikatan sponsorship seperti PT. Jasa Marga, Sophie Paris, PT. Sosro dan masih banyak lagi”.

Berbeda dari tahun sebelumnya, FITZ 2017 ini berhasil menjalin kerjasama dengan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Jawa Barat yang nantinya terdapat kegiatan-kegiatan unjuk solidaritas bagi saudara muslim kita di Palestina. “Tak hanya perlombaan, FITZ 2017 kali ini akan menggelar Seminar Kepalestinaan bersama KNRP, Konser Amal serta tak lupa Penggalangan Donasi bagi saudara muslim kita di Palestina sana, ini yang menjadi nilai tambah di FITZ taun ini” pungkasnya.

Red : Tim Pers Syiar LDK Al-Iqtishod.

0 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.