Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod STEI Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

#PRESS RELEASE LBT 2 : Realisasi Makna Ukhuwah

Bissmillah...
Jiwa militansi harus dihadirkan dalam setiap diri muslim dan muslimah, tak hanya ditanamkan melainkan harus terus dilatih demi dapat menjadi muslim dan muslimah yang kuat sehingga akan senantiasa siap saat menghadapi musuh Islam, karena Rasulullah dan para sahabat yang rela berperang dijalan Allah untuk melawan kafir baiknya dijadikan motivasi bagi umatnya agar dapat membangun pertahanan diri yang kuat tak hanya jasmani namun juga mental.


Maka dari itu LDK Al-Iqtishod untuk kesekian kalinya mengadakan Leader Basic Training II yang biasa disebut LBT II, LBT II ini merupakan salah satu alur kaderisasi yang harus diikuti oleh seluruh kader baru LDK Al-Iqtishod. Pada kesempatan kali ini LBT II diselenggarakan tanggal 2-4 Maret 2018 yang berlokasi di Pasir Luhur, Desa Pamijahan – Bogor. Yang mengusung tema Pemuda Bertakwa, Penuh Karya, Menyongsong Peradaban Islam yang Mulia”.


Para kader baru pun harus melaksanakan serangkaian kegiatan utama seperti; 
  •  Mentoring yang mana membagi para kader menjadi beberapa kelompok kemudian dibimbing oleh satu mentor setiap kelompok lalu kader akan menyetor hafalan ayat Al-Qur’an dan Hadist.
  • Materi, disini para kader disuguhi pembelajaran dan wawasan mengenai petualangan mendaki, leadership dan ke LDKan serta cara berdikusi yang baik dari para pembicara yang diundang oleh pengurus LDK Al-Iqtishod, yaitu bersama Fahmi Alhadi yang juga selaku ketua BEM STEI Tazkia periode 2016-2017, Dea Rizqi Nugraha selaku ketua Haihata STEI Tazkia, dan yang terakhir adalah pembicara dari alumnus IPB  Muhammad Indarwan Kadarisman yang pernah menjabat menjadi ketua BEM di Institut Pertanian Bogor.
  • Jurit Malam, kader dibangunkan tengah malam dan diarahkan untuk pergi ke Pos yang telah disediakan, masing-masing kader di setiap Posnya diajukan pertanyaan yang condong kepada evaluasi kepada diri sendiri dan juga LDK Al-Iqishod, juga mengenai kontribusi apa yang sudah dicapai di LDK. 

Selain kegiatan utama, kegiatan pendukung lainnya juga dihadirkan seperti Orasi dari setiap kader di depan para pengurus dan kader lainnya yang dapat menjadi bekal mereka untuk berdakwah di tengah masyarakat nantinya. Dan juga tracking ke Curug Saderi, dengan kondisi Track yang sukar untuk dilewati seperti jalan yang licin juga terjal berupa tanjakan maupun turunan menjadi tantangan tersendiri sekaligus melatih kekuatan jasmani para kader, pemandangan Curug Saderi yang indah pun  menjadi obat penghilang lelah dan rasa syukur para kader dan pengurus setelah melewati berbagai rintangan dalam perjalanan.
Hikmah dari diadakannya tracking ini adalah bahwa untuk mencapai suatu keinginan dan kemenangan dalam dunia dakwah tidaklah mudah, diperlukan perjuangan dan kesabaran dalam menghadapinya. Kader dakwah tidak boleh lemah dengan segala macam terpaan angin dan cobaan, karena sejatinya beginilah dakwah pahit diawal namun kita akan merasakan manisnya iman diakhir nanti.

Serangkaian kegiatan yang beraneka ragam tersebut pun ditutup pertanda kegiatan LBT II telah usai dengan lancar, diharapkan berakhirnya LBT II tahun ini tidak melunturkan kesan dan tetap menjadi pacuan kader untuk terus berdakwah dijalan Allah SWT dan mempertahankan diri untuk terus menjadi Muslim dan muslimah yang tangguh, bertakwa dan penuh karya.

Divisi Syiar Creative LDK Al-Iqtishod STEI Tazkia

 











 

0 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.