Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod STEI Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

Antusiasme Partisipan Lomba Marawis di Hari Pertama FITZ 2018



Salah Satu grup peserta yang tengah tampil

Aliqtishod.com—Perhelatan akbar Festival Islam Tazkia yang telah resmi dibuka secara resmi pada hari ini (Jum’at/27/04/18) oleh Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod STEI Tazkia membuka berbagai jenis lomba. Kesempatan ini diambil oleh para peserta yang mendaftar dengan baik, dengan hadirnya peserta yang mengikuti lomba Marawis.

Marawis sendiri diadakan betujuan untuk menjadi wadah peserta mengekspresikan diri dalam seni tarik suara khas Islam, lantunan nada yang indah disertai lirik berisi pujian keada Allah SWT berikut dengan ciri khasnya yaitu diiringi instrumen perkusi sebagai alat musik utamanya.

Antusisas dari peserta pun cukup baik terlihat dari jumlah partisipan yang turut mendaftar berkompetisi dalam lomba Marawis yaitu berjumlah 12 grup. Yang nantinya per grup ini akan dinilai dari yang pertama adalah; seberapa kompaknya kerja tim dalam latihan yang terlihat dari hasil mereka saat perform, kedua; kedisiplinan mereka selama berpartisipasi dalam lomba, ketiga; kemampuan dan kekuatan vocal mereka selama perform, keempat; ritmenya, yang terakhir tak kalah penting adalah menurut variasi pukulannya. Dengan peraturan durasi waktu perform maksimal selama 10 menit.

Bagi grup yang mendapatkan penilaian terbaik disetiap kategori akan mendapatkan peringkat juara 1 dan 2 dengan hadiah yang istimewa telah menanti mereka.

Red : Tim Pers Syiar LDK Al-Iqtishod

0 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.