Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod STEI Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

Kehadiran Para Calon Da'i dan Da'iyah Kece di FITZ 2018



                Al-Iqtishod.com— Festival Islam Tazkia yang telah resmi dibuka kemarin (Jum’at, 27 April 2018) sudah berhasil menyelenggarakan 2 lomba yaitu MHQ dan Marawis. Tak kalah dengan kemarin, penyelenggaraan lomba hari ini (Sabtu, 28 April 2018) juga tak kalah disambut dengan excited oleh para partisipan, salah satu cabang lomba yang diperlomakan adalah Da’i, dengan jumlah peserta yang mendaftar sekitar 50-an orang yang membuat cabang lomba ini menjadi salah satu yang paling diminati oleh para partisipan.
                Sekitar 50-an peserta pun saling menguji keahlian mereka dalam public speaking tentang ajaran Islam di depan masyarakat, menguji sejauh mana mereka memiliki kemampuan dan kemauan untuk menjadi sarana pengingat untuk para pendengar untuk tetap setia berada pada jalan menuju ridho Allah SWT melalui dakwahan yang mereka bawakan.
                Tak hanya lihai berdakwah didepan penonton, peserta juga diharuskan untuk menyampaikan materi yang merupakan karya original sendiri yang nantinya akan menjadi nilai plus tersendiri dan diharapkan akan meningkatkan kepercayaan diri dalam menyampaikan materi saat tampil.
                Salah satu peserta bernama Aisyah dari Cileungsi, Bogor memperlihatkan antusiasmenya dalam mengikuti cabang lomba satu ini, terlihat dari keikutsertaannya dalam meramaikan FITZ merupakan hasil pencariannya sendiri di Internet tentang perhelatan yang sedang diadakan oleh LDK Al-Iqtishod ini, dia juga mengatakan bahwa ini bukan lomba Da’i pertamanya, “Iya, ini bukan lomba Da’i aku yang pertama. Gak apa-apa, tertarik aja buat ikut waktu dapat informasi di Internet tentang lomba Da’i yang lagi diselenggarakan, nemu deh FITZ,” ungkapnya.
                Cabang lomba Da’i juga memiliki beberapa kriteria penilaian, diantaranya adalah:
  1. Materi, mencakup: alur, cerita, penguasaan materi dan improvisasi,
  2. Kebahasaan: artikulasi dan diksi,
  3. Penamilan: intonasi suara, ekspresi, gesture, ketepatan waktu dan keberanian.

Untuk peserta yang memiliki skor tertinggi akan berkesepatan memenangkan 3 tingkatan juara, yaitu juara 1, juara 2 dan juara 3.

0 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.