Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod STEI Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

Meriahnya Lomba Kaligrafi di FITZ, Ini Kata Mereka



ALIQTISHOD.COM, SENTUL CITY : Festival Islam Tazkia saat ini masih tengah berlangsung dan masuk hari kedua perlombaan. Salah satu cabang lomba yang hari ini diperlombakan adalah kaligrafi.

Para peserta dari Bogor dan sekitarnya ini berusaha menampilkan hasil yang terbaik pada cabang lomba ini.

"Antusiasme yang sangat tinggi menjadikan salah satu kunci menghasilkan karya yang terbaik dari mereka, bisa diambil contoh salah satu peserta bernama Sabaha (10th) dari Depok. Dia sangat antusias dan bermental baja untuk besaing dengan lawan yang bukan sekelas dia, dengan kepercayaan diri dan semangatnya ini dia mampu menyelesaikan hasil karyanya dengan cepat dan rapih." Ujar Hilmi, panitia penanggung jawab lomba kaligrafi.


Peserta dari UNJ (Universitas Negeri Jakarta) turut memperlihatkan rasa antusias mereka dalam perlombaan ini karena untuk pertama kalinya mereka mendapat kesempatan untuk mengikuti perlombaan kaligrafi pada acara FITZ.
"Saya sendiri sudah sering mengikuti lomba kaligrafi diberbagai tempat, tapi untuk di FITZ ini sendiri saya baru pertama kalinya ikut. Jujur saja saya sedikit gugup melihat hasil karya peserta lain yang sangat keren. Jika ada lomba kaligrafi diacara FITZ tahun depan saya akan ikut lagi. Ujar Maul-Mahasiswi semester dua UNJ.

"Saya sendiri sudah sering mengikuti perlombaan kaligrafi, tapi kalo di FITZ ini sendiri dua tahun lalu saya pernah mengikutinya. Saya senang mengikuti kaligrafi ini karena menambah wawasan untuk lebih percaya diri lagi dalam membuat kaligrafi". Ujar Muhammad Irham, salah satu perserta lomba kaligrafi asal Lemka Sukabumi.

Salah satu harapan dari panitia kaligrafi untuk para peserta adalah semoga para peserta bisa istiqomah dalam mempertahankan seni islam ini, karena sekarang adalah era digital yang lebih banyak menggunakan media visual.

Kaligrafi ini merupakan salah satu seni dalam islam yang harus terus dilestarikan keberadaannya, karena didalamnya terdapat nilai-nilai keindahan dan pesan-pesan yang dapat tersampaikan dengan baik kepada seluruh umat islam.
Islam itu indah dan mencintai keindahan, Semoga para seniman kaligrafi muda ini bisa terus mengembangakan bakatnya demi mensyiarkan dakwah islam selanjutnya.

Red : Tim Pers Syiar LDK Al-Iqtishod

0 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.