Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod Institut Agama Islam Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

[PRESS RELEASE] MUSIBAH VALENTINE


aliqtishod.com---" Tradisi Zina Berkedok Kasih Sayang"

Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh...
Selasa, 12 Februari 2019 di Sentul City terdapat agenda rutinitas LDK Al-Iqtishod yang menjadi sebuah ajang untuk bersilaturahmi antar kader setiap minggunnya. 

Dihari yang baik ini LDK Al-iqtishod mengajak untuk sama-sama bermuhasabah mengenai hari kasih sayang yang banyak dilakukan oleh saudara-saudara kita diluar sana pada tanggal 14 Februari nanti. Divisi Kalam mengudang Ust. Asnan Purba, Lc., M.Pd.I untuk berdikusi bersama dalam menyikapi hari kasih sayang ini yang sejatinya bukan berasal tradisi dari seorang muslim.

"Dan (ingatlah), ketika Ibrahim diuji Tuhannya dengan beberapa kalimat, lalu dia melaksanakannya dengan sempurna. Dia (Allah) berfirman, Sesungguhnya Aku menjadikan engkau sebagai pemimpin bagi seluruh manusia. Dia (Ibrahim) berkata, dan (juga) dari anak cucuku? Allah berfirman, Benar (tetapi) janji-Ku tidak berlaku bagi orang-orang yang dzalim." (Q.S Al-Baqarah:124)

Dari ayat tersebut dapat disimpulkan bahwa, keturunan nabi sekalipun tidak akan menjadi nabi kecuali atas ketetapan Allah, maka umat muslim wajib untuk menuntut ilmu supaya menjadi lebih baik dan tidak masuk kedalam golongan orang yang dzalim.

"Kami Ceritakan kepadamu (Muhammad) kisah mereka dengan sebenarnya. Sesungguhnya mereka adalah pemuda-pemuda yang beriman kepada Tuhan mereka, dan kami tambahkan petunjuk kepada mereka." (Q.S. Al-Kahf:13)

Sejarah valentine yang bukan berasal dari islam seharusnya membuat pemuda-pemuda saat ini paham akan sejarah tersebut dan tidak merayakannya.

Hari valentine ini merupakan tradisi yang salah dan dapat merusak akidah, oleh karenannya jangan dibiarkan. Kita harus berakidah kuat sehingga kita bisa menjadi pemuda-pemuda zaman modern yang selalu menegakkan sholat tepat waktu dan mampu melawan hawa nafsu.

Valentine identik dengan coklat, cinta dan sayang yang diberikan kepada pasangan NON muhrimnya. Ini lah yang dinamakan dengan maksiat. Zina mempunyai banyak bagian, ada zina mata, pikiran dan hati. Dan valentine ini akan menjerumuskan kalian ke dalam tiga macam zina sekaligus.

Dengan kita berusaha untuk menjadi lebih baik, maka InsyaAllah akan Allah berikan yang terbaik. Rumusnya adalah ketika Allah memberi sesuatu, maka suatu saat Allah akan mengambil sesuatu. Dan sebaliknya jika Allah mengambil sesuatu, maka yakin lah suatu saat pun Allah akan memberi sesuatu yang baik yang kamu butuhkan.

Langkah-langkah setan itu bisa jadi awalnya baik, tetapi akan berujung menyesatkan. Jika dengan menjauh membuat kita selamat di Akhirat maka menjaulah. Jika dengan diam membuat kita menjauh dari kemaksiatan, maka diamlah. Godaan setan itu dahsyat, tak nampak namun berdampak. Maka berlindunglah kepada Allah SWT.

Hari Valentine jelas sumbernya bukan dari islam, karena islam mengajarkan kita untuk berkasih sayang setiap hari, yang salah satu bentuk kasih sayangnya adalah dengan doa bukan coklat.

Semoga kita selalu dalam lindungan dan rahmat Allah SWT.
Barakallahu Fiikum...




Tim Pers,
Syiar Creative Division

0 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.