Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod STEI Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

MERASA HIDUPMU BERAT?

aliqtishod.com

Hai sobat Al-Iqtishod, pasti kalian pernah merasa bahwa ujian hidup kalian sangat berat? Bertanya-tanya mengapa cobaanku begitu berat, ya Allah?  Hampir  menyerah dan putus asa? Terlebih lagi merasa bahwa hidupmu tak sebahagia orang lain disekitarmu? Merasa bahwa tuhan tidaklah adil?

Janganlah merasa bahwa hanya kamulah yang memiliki masalah paling besar dalam hidupmu. Sebab pasti masih banyak orang yang juga diberikan ujian hidup yang lebih berat tapi mereka mampu menjalaninya dengan sabar, ikhlas dan percaya bahwa semua masalah pasti akan terselesaikan. Tinggal bagaimana caranya menghadapinya.

Allah berfirman:
"Adakah manusia fikir bahwa mereka akan dibiarkan hanya dengan mengatakan 'kami telah beriman & mereka tidak diuji?' "Sesungguhnya, kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar & orang-orang yang berdusta" (Qs: Al-Ankabut : 2 & 3).

"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kemampuannya.  Dia mendapat (pahala) daripada (kebaikan)  yang dilakukannya,  dan dia mendapat (Siksaan)  daripada (Kejahatan) yang dilakukannya. (Mereka berdoa) "Ya Tuhan kami,  janganlah engkau hukum kami jika kami lupa/ kami melakukan kesalahan.  Ya tuhan kami,  janganlah engkau bebankan kami dengan beban yang berat sebagaimana engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami.  Ya tuhan kami, janganlah engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami pikulnya.  Maafkanlah kami,  ampunilah kami, & rahmatilah kami.  Sesungguhnya engkaulah pelindung kami,  maka tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir". (Qs: Al-Baqarah : 286).

Selalu bersyukur. Disaat cobaan memuncak & semakin berat yakinlah bahwa kemenangan akan semakin dekat.  Ketika kesusahan semakin menghimpit,  pertolongan akan semakin dekat.  Begitulah Allah menguji hambanya apakah tetap istiqomah saat datangnya kesempitan yang semakin berat/ malah mundur & menyerah.
Semoga kita semua diberikan kesabaran dan kemudahan dalam menghadapi ujian hidup kita agar dapat mencapai kemenangannya.



Semoga Bermanfaat
Barakallahu fiikum



Tim Pers,
Syiar Creative

2 komentar:

  1. MaasyaAllah Aliqtishod semangat terus menebar kebaikan. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah syukron akh/ukh semoga kami selalu istiqomah

      Hapus

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.