Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod STEI Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

SPESIAL FAMGATH

aliqtishod.com--Sentul, Minggu 02 Desember 2018
Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.
“Dalam dekapan ukhuwah, kelembutan nurani menuntun kita untuk menjadi anak adam sejati ; memiliki kesalahan, mengakuinya, memperbaikinya, dan memaafkan sesama yang juga tak luput dari khilaf dan lupa…” (Salim A. Fillah, Dalam Dekapan Ukhuwah).

Merajut Kisah Membangun Ukhuwah, Taman Budaya-Sentul menjadi saksi diadakannya acara famgath yang bertujuan untuk membangun kembali keakraban seluruh keluarga Al-Iqtishod. Dengan dibawanya tema Merajut Kisah, Membangun Ukhuwah ini diharapkan para kader mendapatkan kisah yang dikenang dan jalinan ukhuwah yang dapat dibawa sampai surga-Nya.
Pic 1. Senam bersama
Acara ini diawali dengan pembukaan yang dipimpin oleh Akh Firdaus dan pembacaan aturan permainan oleh Akh Darwiwing. Untuk permulaan, panitia menyiapkan acara senam bersama yang dipimpin oleh instruktur senam ternama Al-Iqtishod, Akh Aunul Muwaffaq yang berhasil membawa keceriaan pada pagi hari ini dikalangan para kader.

Kemeriahan suasana family gathering mulai terasa, setelah panitia menggelar permainan tepuk konsentrasi. Permainan unik ini mengharuskan peserta untuk bisa mengahafal nama satu sama lain. Jika tiga orang kalah, maka akan maju kedepan untuk diberi hukuman menyebutkan identitas diri dan hobi dari masing-masing peserta yang kalah.
Pic 2. Permainan antar Kelompok
Kemudian acara dilanjutkan dengan permainan yang menguji kekompakkan antar peserta. Pengurus pun turut meramaikan acara dengan ikut serta kedalam kelompok-kelompok. Setelah waktu menunjukkan waktu dzuhur, acara diberhentikan untuk istirahat, sholat dan makan bersama. Setelah menikmati santapan siang hari bersama, acara dilanjutkan dengan permainan menghafal nama semua kader dan pengurus dalam bentuk lingkaran.  Tujuan dari permainan ini adalah membuat peserta benar-benar bisa saling mengenal satu sama lain. Sehingga, dapat membangun keakraban dan bertegur sapa ketika bertemu.
Pic 3. Makan Siang Bersama

Pic 4. Permainan Menghafal Nama Peserta yang Hadir

Pic 5. Pembagian Hadiah Kepada Peserta dengan Yel-yel Terbaik
Acara ditutup dengan dokumentasi bersama seluruh kader dan pengurus LDK Al-Iqtishod. Diakhir acara family gathering ini mulai terasa keakraban yang melekat di setiap peserta yang sudah hadir.

Persaudaraan itu begitu terasa ketika kita berkumpul bersama dan berbagi apa yang dirasa. Semoga dengan adanya acara famgath ini menjadikan kita saudara didunia maupun diakhirat. Semoga Allah melihat jalinan silaturahmi ini sehingga dapat mempertemukan kita kembali disurga-Nya.
Aamiin…Aamiin ya rabba ‘alamiin

Wassalamu'alaikum Warahmatullah Wabarokatuh



Semoga Bermanfaat
Barakallahu fiikum



Tim Pers,
Syiar Creative

0 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.