Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod Institut Agama Islam Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

Antusiasnya Para Peserta Lomba MHQ Juz 30 di FITZ 2019!

Aliqtishod.com--Sentul, 13 April 2019
Sebanyak 38 Siswa dan Siswi antusias mengikuti lomba MHQ juz 30 dalam acara Festival islam Tazkia yang diselenggarakan oleh LDK Al-Iqtishod kampus Islam Tazkia Sentul, Bogor Jawa barat yang bertempat di ruang utama Ibadah Masjid Andalusia Sentul City.

 

Lomba Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) ini diadakan guna memberikan semangat kepada para penuntut ilmu dalam memperdalam keislamannya, meningkatkan nilai-nilai ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan menjadikan diri untuk lebih dekat kepada Alquran Juga menguji sejauh mana kefasihan dan kelancaran dalam menghafal bacaan Alquran.


Kegiatan ini telah dilaksanakan sedari pagi tadi hingga menjelang petang, Lomba MHQ ini dibagi menjadi beberapa kategori lomba diantaranya;  kategori 1 Juz (30 Juz), kategori 5 Juz (Juz 26-30 atau 1-5 Juz),kategori MHQ 30 Juz dimana kategori masing-masing lomba memiliki kriteria penilaian tahfidz, tajwid, adab dan fashohah serta irama dalam membacanya. hadiah berupa piala, sertifikat juga puluhan juta rupiah telah dipersiapkan oleh panitia untuk pemenang masing-masing kategori 1 Juz, 5 dan 30 Juz.


"saya sebagai guru ngaji membawa 9 anak-anak dari SDN Kayu Manis 1 & SD Kencana 1 Bogor Karawangi sangat senang diadakannya lomba MHQ ini, yang pertama karena dapat menguatkan diri untuk lebih dekat dengan Alquran. ini bukan kali pertama mereka mengikuti lomba MHQ di acara Festival Islam Tazkia ini. rata-rata anak-anak murid saya berusia 9 Tahun paling muda usianya 8 Tahun tapi hafalan asli mereka sudah 4 Juz. mereka bukan dari sekolah pesantren melainkan SD Negri setiap hari sepulang sekolah mereka mengaji dengan saya minimalnya 3 baris dalam sehari. saya berharap lomba-lomba MHQ ini terus lebih banyak diadakan bukan hanya sekali dalam setahun supaya semangat mereka lebih terpacu untuk terus menghafal Alquran dan mentadaburinya. tujuan hafalan itu memang pahala untuk di Akhirat, tetapi apa salahnya kalau di dunia kita beri penghafal Alquran sebuah hadiah" ujar bunda Hindun yang merupakan salah satu guru dari peserta anak-anak yang mengikuti lomba MHQ di acara Festival Islam Tazkia ini.


Red:
Tim Syiar Creative LDK Al-Iqtishod


0 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.