Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod STEI Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

Lantunan MTQ Sejukan Suasana FITZ 2019

aliqtishod.com--Sentul, 12 April 2019
Lomba Musabaqah Tartil Qur'an (MTQ) dalam acara Festival Islam Tazkia yang diselenggarakan oleh LDK Aliqtishod Kampus Islam Tazkia Bogor pada (Jum'at, 12/4/2019) Pagi hari di ruang ibadah utama Masjid Andalusia Islamic Centre. Diikuti dengan tertib oleh 22 peserta dengan berbagai kategori usia yang berbeda mulai dari umur 15 Tahun sampai dengan 20 Tahun.
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana untuk mensyiarkan AlQuran yang dapat membawa manfaat dan maslahat dalam melestarikan seni dan budaya Qur’ani juga mempererat Ukhuwah Islamiyah anak-anak serta para remaja Muslim di Indonesia. Lantunan kalam ilahi yang fasih nan indah dari tiap-tiap peserta yang tampil menambah semarak nuansa Festival Islam dilingkungan Tazkia. Kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi, dimana 20 peserta meliputi 13 Ikhwan dan 7 Akhwat telah menyelesaikan perlombaan tepat sebelum dzuhur sedangkan sisa peserta yang belum menyelesaikan perlombaan akan dilanjutkan setelah sholat Jum’at. Perlombaan ini sendiri di nilai langsung oleh Ust. Jalaludin sebagai dewan juri, beliau merupakan salah satu Imam Masjid Andalusia Islamic Centre.

Tidak hanya lomba MTQ, dihari pertama ini juga diadakan berbagai lomba lainnya seperti Marawis, juga pengumpulan lomba online yakni Poster, Video kreatif, dan Komik Islami. Panitia berharap agar kegiatan ini  memberikan manfaat pada kelangsungan generasi muda agar tidak mudah terjerumus ke dalam hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain melainkan dapat memberi motivasi kepada anak-anak juga remaja muda agar terus mencintai AlQuran dengan membaca dan mentadaburinya.

 
“harapannya kegiatan ini dapat Memotivasi para remaja bagaimana mencintai alquran dengan membacanya, mentadaburi kaidah-kaidahnya, memperdalam bahwasannya makna Alquran itu indah. Yang paling penting, dalam lomba ini bukan mengejar persaingan atau dilihat dari siapa yang paling bagus tetapi dari sisi esensi dakwahnya.” Ujar ukhtina Ririn Riani salah satu panitia MTQ.

Red:
Tim Syiar Creative

0 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.