Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod Institut Agama Islam Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

[PRESS RELEASE] SEMINAR KEMUSLIMAHAN


aliqtishod.com- Sentul
“Begitu istimewanya wanita hingga surga disandingkan di telapak kakinya, hingga Islam muliakan ia sebagai perhiasan terbaik di dunia. Saat iman menjadi muara jiwa, takwa menjadi pakaiannya, dan shalihah menghias akhlaknya...” (Dewi Nur Aisyah, Awe Inspiring Me).
Pemateri Seminar Kemuslimahan
Hai sahabat Muslimah! Kali ini LDK Al-Iqtishod mengadakan seminar kemuslimahan nasional dalam rangka pembelajaran seputar dunia kemuslimahan yang mengusung tema “Be a Smart Muslimah for Golden Generation” yang dibawakan oleh Dewi Nur Aisyah, S.KM., M.Sc., Ph.D yang dilaksanakan di Alhamra Hall, masjid Andalusia, STEI Tazkia, Sentul City, pada hari Selasa 11 Desember 2018.

Muslimah adalah insan yang mulia, saat iman menjadi lentera dan Islam menjadi jalan hidupnya. Tapi jangan lupa juga bahwasannya yang menjadi penentu kedudukan muslimah di sisi Allah ta’ala dipandang dari segi kebaikan dan ketakwaan kepada Allah ta’ala. Nah, bagaimana cara seorang muslimah untuk mendapatkan kedudukan di sisi Allah? dengan adanya seminar ini, para sahabat muslimah dapat mengetahui bagaimana cara menginspirasi diri sendiri ataupun diri orang lain untuk menjadi sosok yang lebih baik.

Muslimah Kuper, Masih Zaman?

Banyak orang yang bilang, “mungkin gak sih muslimah bisa berprestasi?”, atau “ Risih gak sih pakai jilbab panjang, emang gak merasa terbatasi? Sahabat muslimah, jilbab dan identitas muslimah bukanlah suatu hal yang membatasi gerak langkah seorang wanita. Muslimah bisa berkarya dan menuai prestasi-prestasi nyata bagi dunia. Saat kita menjadikan Allah muara atas segala aktivitas dan menyakini ilmu akan menaikkan derajat kita di sisi-Nya, maka kekuatan darinya lebih cukup membuat semua impian terlaksana.

Menjejak Asa Menulis Rencana

Cara terbaik memprediksi masa depan adalah dengan menciptakannya. Maka dari itu sangat penting bagi kita untuk menulis rencana. Islam pun menganjurkan agar memperhatikan apapun yang harus dikerjakan di masa yang akan datang agar adanya keseimbangan antara urusan dunia dan akhirat. Sebagaimana terdapat pada surah Al-Hasyr ayat 18 di mana menyerukan kepada orang-orang yang beriman untuk memperhatikan apa yang akan diperbuat di hari esok (akhirat).

Mengelola Masa Muda

Sejak awal Islam menempatkan akal manusia adalah yang paling sempurn sehingga Allah mengangkat derajat seorang muslim sebagai umat terbaik. Ada beberapa cara dalam mengelola msa muda:
·         Fokus membantu memberikan arahan dan prioritas
·         Fokus pada kemampuan kita bukan pada keberhasilan orang lain
·         Fokus pada satu bidang yang dikuasai

Menghadapi kegagalan

Tips ketika kita menemui kegagalan
·     Menyakini bahwa setiap takdir Allah pasti ada hilmahnya
· Menyadari bahwa manusia memang akan selalu diuji sesuai dengan tingkat keimanannya
·    Menyadari sepenuh hati bahwa dibalik kegagalan pasti ada kesuksesan

Mendekat Kepada Allah

Kadang kita merasa bangga akan segala rencana hebat yang kita buat, tapi sahabat muslimah jangan lupa semua itu terjadi karena Allah ada di samping kita. Sebagaimana yang dijelaskan dalam surah Ali Imran ayat 31.

Mengelola Hati

Wahai sahabat muslimah mari kita tegaskan diri kita untuk menjauhi zina. Jangan sekali-kali membiarkna zina kita menjadi pintu masuk awal zina.
“Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungjawabannya.” (QS. Al-Isra’: 36)




Barakallahu fiikum...




Tim Pers,
Syiar Creative




0 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.