Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod Institut Agama Islam Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

Semarak Marawis, Di hari Pertama FITZ!

aliqtishod.com--sentul, 12 April 2019
Marawis adalah salah satu jenis musik yang merupakan kolaborasi antara kesenian Timur Tengah dan Betawi, dan memiliki unsur keagamaan yang kental. Hal itu tercermin dari berbagai lirik lagu yang dibawakan yang merupakan pujian dan kecintaan kepada Sang Pencipta.

Musik marawis ini biasanya dimainkan oleh sembilan sampai sepuluh orang, dengan memberikan sedikit gerakan untuk menambah nilai estetika dari musik marawis. Setiap orang memiliki tanggung jawab terhadap alat musik dan nada yang keluar. Kostum yang digunakan juga menjadi nilai tambah dalam penilaian musik ini.

Festival Islam Tazkia kembali mengadakan perlombaan seni keagamaan ini yang bertujuan agar umat muslim bisa menikmati musik yang tidak melenakan, tetapi semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Acara marawis ini masih memiliki daya tarik yang tinggi bagi pemuda-pemuda islam. Hal ini terlihat dari semangat para peserta dalam menampilkan gaya lagunya.

Peserta meliputi siswa-siswa SMP dan SMA yang tergabung dalam komunitas atau grup marawis dari satiap sekolah. Para penonton dibuat terkesima dengan keseragaman gerakan yang unik, lagu yang indah, serta permainan alat musik yang sangat kompak. Alhamdulillah acara marawis ini  berjalan dengan lancar dengan sedikit hambatan dan peserta yang datang pun dapat menampilakan penampilan terbaik mereka diatas panggung
"Alhamdulillah ane pribadi sangat puas dengan acara ini, banyak acara sekarang yang lebih ke barat-baratan dan tidak islami. Harapannya semoga fitz lebih baik lagi kedepannya". --Ujar Akh Fauzi dari Grup muthofallah Citeureup.

Semoga dengan diadakannya lomba marawis ini dapat meningkatkan kreativitas anak muda milenial terhadap musik-musik yang bukan sekedar menghibur tetapi juga sebagai pengingat kita kepada yang Maha Agung.


Tim Red:
Syiar Creative

0 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.