Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod Institut Agama Islam Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

PRESS RELEASE DIREKSI




Aliqtishod.com--Sentul, 24 September 2019

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarokatuh

“Sesungguhnyaa setiap amalan tergatung pada niatnya”, kalimat ini dikaji dari hadits Al-Arbain An-Nawawiyah. Hadits ini menjelaskan bahwa setiap amalan benar-benar tergantung pada niat. Dan setiap orang akan mendapatkan balasan dari apa yang ia niatkan. Ketika seseorang berniat ikhlas karena Allah, maka akan mendapatkan balasan yang sangat mulai. Berbeda dengan seseorang yang berniat beramal hanya karena mengejar dunia.

Diskusi Sore Asik dan menginspirasi (Direksi) merupakan acara kajian ini rutin diselenggarakan pada hari selasa sore di lantai 2 Masjid Andalusia. Kajian ini jug bukan hanya agenda rutin bagi anggota internal LDK saja, kajian ini merupakan acara yang dapat dihadiri oleh umum dan terkhusus bagi para pemuda yang sangat haus akan ilmu. Acara kajian ini sangat mengecas ruhani dan memberikan banyak inspirasi dalam melakukan kebaikan. Direksi kali ini mengusung tema “Ketika Hati dan Langkahmu Tak Sejalan” dengan pembicara yang sangat menginspirasi, yaitu Ust. Unang fauzi Lc.M.E.I. yang dilaksanakan pada hari Selasa, 24 September 2019.

Setiap amalam tergantung pada niat. Niat artinya berazam mengerjakan suatu ibadah ikhlas karena Allah, letak niat dalam batin (hati) bukan di lisan. Maka, apabila hati dan langkah kita tak selaras, yang harus dipertanyakan adalah apakah niat kita sudah ikhlas karena Allah?
Maka luruskanlah niat seseorang itu karena Allah, dan Allahlah yang akan menyatukan hati dengan iman agar bisa bersatu. Karena niat adalah perkara hati yang urusannya sangat penting, seseorang bisa naik ke derajat shiddiqin dan bisa jatuh ke derajat yang paling bawah disebabkan karena niatnya.

Sekian, Semoga bermanfaat
Barakallahufiikum…

Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarokatuh

Red: Tim Pers Syiar LDK Al-Iqtishod




0 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.