Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod Institut Agama Islam Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

Merajut Kembali Tali Ukhuwah, Ldk Al-Iqtishod Jadi Tuan Rumah Fsldkd se-Priangan Barat 2019


aliqtishod.com--Sentul, 20 Oktober 2019
Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarokatuh. 
Alhamdulillah Forum Silaturrahmi Lembaga Dakwah Kampus Daerah (FSLDKD) Ke-XII telah dilaksanakan di kampus IAI Tazia  selama dua hari yaitu pada Sabtu 19 Oktober 2019 hingga Ahad 20 Oktober 2019. Di mana pembukaan acara dilakukan ba’da asar di Lt. 2 Andalusia Islamic Center oleh ketua puskomda FSLDK Priangan Barat. FSLDKD merupakan agenda dua tahunan Lembaga Dakwah Kampus yang dilaksanakan pada tiap daerah. Forum Silaturrahmi ini akan membahas berabagai hal mulai dari struktur pengurus PUSKOMDA (Puskomda Komunikasi daerah) serta tuan rumah dua tahun kedepan.

Dihadiri oleh 160 delegasi atau 15 LDK dari berbagai kampus di wilayah Priangan Barat mengikuti acara tersebut yang diadakan untuk membangun ukhuwah antar Civitas Tazkia dengan para tamu yang dikirim dari masing-masing LDK.

Guna memeriahkan agenda yang sangat spesial ini, diselenggarakan konsep kegiatan berupa Malam Bina Iman dan Taqwa atau  kerap disebut Mabit yang mengusung tema “Membangun Karakter Islami untuk Menjadi Negarawan Sejati” bersama Ust. Abi Fakhri Nabhah Rabbani di mana beliau berpesan agar setiap muslim haruslah berakhlak sesuai dengan Al-Quran demi terwujudnya karakter islami secara kaffah sebagai negarawan yang sejati.

Agenda pada hari Ahad dimulai dengan sidang komisi yang dibagi dalam empat komisi yang masing-masing membahas berbagai program kerja kepengurusan ke depan. Diantaranya Komisi A tentang isu dan keumatan, Komisi B tentang ke-LDK-an, Komisi C tentang kemuslimahan, dan Komisi D tentang ranah media dan humas.

Kegiatan dilanjutkan dengan musyawarah daerah yang dimulai dari pemilihan presidium. Adapun keputusan yang dihasilkan dari musyawarah, yaitu : 1. Menetapkan LDK KMA sebagai Pusat Komunikasi daerah periode 2019/2021, 2. LDK Al-Umm sebagai tuan rumah FSLDKD XIII, 3. LDK Mukhlis Sebagai tuan rumah Rapimda 1.

Acara berakhir dengan penyerahan serah terima jabatan. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama sebagai kenangan  dan diharapkan dengan adanya kunjungan ini dapat menjalin silaturrahami dan mempererat relasi dari berbagai pihak.  

Wassalamu'alaikum Warahmatullah Wabarokatuh


Red: Tim Pers Syiar LDK Al-Iqtishod

5 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.