Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod Institut Agama Islam Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

FAMGATH 2019 "REFRESH AND RECHARGE"

aliqtishod.com—Sentul, Minggu 01 Desember 2019. Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. “Biarkan persaudaraan kita mengalir seperti air yang menyejukkan, atau udara yang melegakan, atau bumi yang mengokohkan, atau api yang menggelorakan…Biarkan ia tumbuh seperti benih yang tersemai dan bunga-bunga yang bermekaran, bukan sekedar bahagia tetapi bersama meraih syurga…(Guru Kehidupan)



        Membangun Ukhuwah Meraih Syurga. Family Gathering Ldk Al-Iqtishod kembali hadir untuk membangun keakraban seluruh keluarga Al-Iqtishod dengan tema “REFRESH AND RECHARGE” di Bumi Kepanduan Sentul. Diadakannya famgath ini sebagai momentum keakraban sekaligus refreshing dan mengecas kembali semangat dalam memperjuangkan dakwah serta menjalin ukhuwah yang dapat dibawa sampai surga-Nya.

Pick 1. Senam Bersama
         Acara ini dibuka oleh Akh Hanafi dan pembacaan aturan permainan oleh Akh Fathan dan Akh Aunul. Sebelum memulai permainan, panitia menyiapkan acara senam bersama yang dipimpin oleh Akh Taufik dan lainnya. Setelah melaksanakan senam bersama, panitia menggelar permainan taaruf. Permainan ini mengharuskan setiap peserta mengambil satu kertas yang sudah ditulisi sebelumnya dengan mata tertutup. Mereka harus mencari peserta lainnya yang juga memliki tulisan yang sama dengannya. Jika telah menemukannya, mereka harus saling menghafal data diri masing-masing sebelum panitia mengacak kembali posisi mereka.

Pick 2. Permainan antar Kelompok
Kemeriahan suasana famgath mulai terasa, setelah dimulainya permainan yang menguji kekompakkan antar peserta yang sebelumnya sudah dibagi ke dalam beberapa kelompok. Ada 4 permainan yang dimainkan, diantaranya adalah permainan tebak gaya, deliver tepung dari tangan ke tangan, estafet koin dan ambil koin dalam tepung, dan pukul bantal air yang dilombakan perdivisi.

Pick 3. Makan Siang Bersama
Pick 4. Penampilan dari masing-masing Kelompok
Setelah waktu menunjukkan waktu dzuhur, acara diberhentikan untuk istirahat, sholat dan makan makan bersama. Setelah lewat waktu ishoma, acara dilanjutkan dengan penampilan dari masing-masing kelompok. Berbagai macam penampilan yang ditampilkan dengan sekreatif mungkin, mulai dari puisi berantai, nasyid, bahkan menirukan suara-suara hewan. 

Pick 5. Sesi Sharing
Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi sharing bersama bersama alumni Al-Iqtishod. Sesi sharing ini belangsung seru mulai dari menceritakan pengalaman, memahami definisi berdakwah, dan belajar berorganisasi dengan baik. Seperti yang dikatakan oleh Akh Syamil, “Jangan mencari kehidupan di organisasi, tapi hidupilah organisasi”.

Acara ditutup dengan pemberian penghargaan untuk kelompok terbaik, kemudian dilanjutkan dengan dokumentasi bersama seluruh kader dan pengurus LDK Al-Iqtishod. Selang berapa lama, hujan pun turun bersamaan dengan berakhirnya acara Famgath pada hari ini

Di dunia memang tidak ada surga, namun terjalinnya ukhuwah diantara kita adalah sebagian dari surga. Ukhuwah itu persaudaraan yang kekal, yang tiada mengenal kejenuhan, dan apa itu kesudahan.
Aamiin…Aamiin ya rabba ‘alamiin

Wassalamu’alaikm Warahmatullahi Wabarokatuh

Semoga Bermanfaat

Barakallahu fiikum

Tim Pers,
Syiar Creative

0 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.