Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod Institut Agama Islam Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

PESAN DAKWAH


[HARGAI SETIAP WAKTU KARENA WAKTU TAK BISA MENUNGGU]

Waktu berperan sangat penting dalam kehidupan maka barang siapa yang menyia-nyiakan waktu berarti dia telah menyia-nyiakan hidupnya. Mereka yang mengira bahwasannya waktu luang adalah waktu untuk bersenang senang sehingga menelantarkan hal-hal yang sering dianggap mendesak padahal hal tersebut tidak terlalu penting misalnya,

Yang pertama, posting status di sosmed dan komen status teman hingga berjam-jam yang berakibat meninggalkan sholat 5 waktu hanya untuk sesuatu yang bersifat duniawi.

Yang kedua, berfoya-foya dan menghamburkan harta benda untuk hal dunia. Bukankah lebih baik harta yang kita peroleh itu digunakan untuk beramal di jalan Allah seperti berinfak, bersedekah, dan membayar zakat.

Yang ketiga, menghabiskan masa muda dengan melakukan hal hal yang dibenci oleh Allah Swt seperti apa yang dikatakan anak muda sekarang, "Habiskanlah masa muda kita dengan kesenangan, saat tua nanti baru kita bertaubat". Kalaulah prinsip hidup seperti demikian maka percuma saja kita hidup. Jikalau umur kita hanya sampai 25 tahun saja maka tidak ada waktu untuk bertaubat tetapi jika umur panjang hingga 60 tahun ke atas maka terlambat sudah waktu kita untuk bertaubat. Sesungguhnya hal inilah yang membutakan manusia dalam keadaan merugi.

Habiskanlah masa muda dengan sebaik-baiknya. Adapun untuk mewujudkan hidup yang lebih baik lagi dengan mengingat 5 perkara sebelum datang 5 perkara lain yaitu:

1. Sehat sebelum Sakit
2. Muda sebelum Tua
3. Kaya sebelum Miskin
4. Waktu luang sebelum Waktu sempit
5. Hidup sebelum Mati

Aamiin…Aamiin ya rabba ‘alamiin


Semoga Bermanfaat

Barakallhu fiikum

Tim Pers,
Syiar Creative

0 komentar:

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.