Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod Institut Agama Islam Tazkia

Pengecas Ruhani Pemberi Inspirasi

Artikel

Sahabat bisa dapatkan artikel seputar Islam yang bisa menambah pemahaman kita mengenai Islam.

Audio

Download audio kajian dari asatidz terpercaya agar kita lebih mantap dalam memahami agama ini.

Join Us

Bergabung dengan sahabat lainnya di page facebook, twitter dan instagram untuk update artikel keren dan artwork awesome.

Yuk baca ! Buletin Dakwah LDK AL - IQTISHOD

 



Bersiap#MelangkahLagi
Oleh: @ice

Assalamualaikum Ikhwan wa Akhwat Fillah! Selamat datang di Buletin LDK Al-Iqtishod. Salam hangat dan tetap semangat untuk para pembaca setia buletin LDK Al-Iqtishod. Buletin kali ini mengulas tema Bersiap#Melangkah Lagi”
Tahun 2020 memang sudah berakhir dan mungkin banyak dari kita yang masih memiliki penyesalan maupun kekecewaan yang masih belum hilang, atau mungkin perasaan bahagia karena dengan ini pandemi akan segera berakhir serta perasaan semangat karena sudah bersiap untuk merancang mimpi-mimpi baru di tahun 2021 ini.
Ya aku juga berfikiran seperti itu, tahun 2020 seperti roller coaster. Hanya sebatas angin lalu, seperti baru hari ini bulan Januari, tapi ternyata sudah dipenghujung tahun saja. Tapi dibalik itu semua ada hal penting yang harus kita lakukan, yakni bersyukur. Bersyukur karena masih diberikan nikmat oleh Allah SWT.
Mungkin kita tidak menyadari bahwa selama 2020 ini ternyata kita sudah menambah skill-skill baru, seperti menjadi koki resep tiktok hehe, atau mungkin kita sudah memulai bisnis, memulai untuk mencintai diri sendiri, dan lebih banyak melakukan quality time bersama keluarga. Ada juga yang akhirnya memanfaatkan pandemi ini untuk mulai menabung saham karena harga lagi banyak diskon, nggak hanya Matahari aja kan yang diskon 20%?
Ya, perjalanan satu tahun kemarin tergantung bagaimana kita memanfaatkan momen yang ada, atau mungkin kita yang menciptakan momen itu sendiri. Sekecil apapun langkah kita, hargailah! Karena ketika kita tidak menghargai diri kita, lantas siapa lagi? Percayalah! Dengan kamu yang hanya menyisihkan sedikit uang untuk diberikan kepada orang yang membutuhkan ataupun hanya dengan membaca buku satu halaman sehari, atau bahkan bisa lebih baik dengan memurojaah hafalan setiap pagi, yakinlah bahwa itu bisa berdampak besar. Seperti salah satu hashtag yang mungkin sering kita lihat di sekitar #SmallWinsMatter. It's created to encourage the importence of your “Small Wins”.
Selain menghargai apa langkah kecil yang sudah kita lakukan, kita juga harus percaya bahwa apapun yang kita lakukan tak ubahnya sudah digariskan oleh Allah Subhaanahu Wa Ta'ala. Kita bisa percaya bahwa itu baik di mata kita tapi kita tidak pernah tahu apakah itu baik juga bagi Allah Subhaanahu Wa Ta'ala. Mengutip dari salah satu Sahabat Rasul, Umar bin Khattab RA berkata, “Hatiku tenang karena mengetahui bahwa apa yang melewatkanku tidak akan pernah menjadi takdirku. Dan apa yang ditakdirkan untukku tidak akan pernah melewatkanku.”
Jadi teruslah melangkah!berhenti boleh, tapi di rest area aja yaa, karena tujuan utama kita bukan di rest area kan ?
Nb : this note is for writer too
Bisa dilihat dalam versi majalahnya di http://bit.ly/BuletinLdkAliqtishod  
Sekian, Semoga bermanfaat
Barakallahufiikum…

Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarokatuh

Red: Tim Pers Syiar LDK Al-Iqtishod

1 komentar:

  1. Masyaallah, bener banget ... semoga 2021 ini menjadi tahun yang lebih baik lagi

    BalasHapus

Share is caring, Silahkan berbagi apa saja di sini.